Review: Supernova - Akar

Judul: Supernova - Akar
Penulis: Dewi 'Dee' Lestari

Buku ini memang sudah ada sejak 9 tahun yang lalu tapi saya sendiri baru punya buku ini tahun 2011 hasil dari berburu di toko buku bekas di Jalan Semarang, Surabaya.
Waktu itu pemilik kios rela melepas Supernova's dengan harga enam-puluh ribu rupiah, untuk ketiganya. Girang! So pasti, karena hasrat saya terpenuhi, haiyah..
Oke, cukup sekian tentang saya, let's start review The Root ^_^v


Tokoh utama di seri kedua ini adalah - Bodhi (saya lebih suka menyebut dia backpacker ketimbang biksu, hehe..)


Bodhi is amazing - kalo saja dia beneran hadir di kehidupan nyata - saya pasti jatuh cinta sama dia. Yah, selain karena orang-nya cuek-apa-adanya - he's so shiny too (lupakan sementara masalah kepala plontosnya)
Akar, bercerita tentang perjalanan pencarian jati diri seorang Bodhi - yang selama ini hidup di vihara. Demi mendapatkan sebuah jawaban tentang dirinya, Bodhi harus rela meninggalkan guru dan vihara tempat dia dibesarkan yang pada akhirnya mengantarkan dia menjadi seorang backpacker - yang 'amatiran'. Bodhi menjelajahi Thailand selama berbulan-bulan - setelah sebelumnya dia sempat singgah sejenak di Medan dan mendapat Paspor ilegal-nya yang pertama kali. Di Thailand, Bodhi bertemu dengan seorang Star dan Kell - membuat Bodhi mencapai kesimpulan apa itu neraka dan surga.

Yang paling menyedihkan bagi saya adalah saat Bodhi harus kehilangan teman terbaiknya - Kell, yang terkena ranjau dan akhirnya meninggal setelah Bodhi menyelesaikan tato ke-618 di tubuhnya-nya.

Akar - mengajak kita untuk menjalani kehidupan dengan keyakinan, no matter what happen in the future - just face it. Meskipun - Bodhi juga gak tahu kalo dia sampai harus jadi tukang tato demi memuaskan obsesi Kell, belum lagi Bodhi juga sempat menjadi buron karena menghabisi seorang petarung unggulan para tentara di Kamboja.

A must read book!

Rasanya gak perlu banyak-banyak deh saya nulisnya - this book is cool - selain kita dimanjakan dengan mengikuti setiap perjalanan seorang Bodhi dari negara satu ke negara lain, kita juga dibuat takzim dengan karakter para tokoh di buku ini. Oia, Bong, kalian harus kenalan sama dia.

Happy Reading.. ^_^

Designed by FlexyCreatives