Review: Ulysses Moore #2: Peta Yang Hilang

Judul: Ulysses Moore #2: Peta Yang Hilang
Penulis: Pierdominico Buccalario

Kecewa..

Iya saya kecewa begitu tiba di halaman akhir (>_<)
Karena kali ini Jason, Rick dan Julia - harus berkali-kali mengalami cobaan yang berat - dan yang paling membuat saya gemas setengah mati adalah kehadiran Oblivia Newton di Ruangan Yang Tak Pernah Ada #pengencakar
Masih mengikuti seri sebelumnya (Pintu Waktu) Jason, Rick dan Julia - terdampar di dunia lain - tepatnya di Negeri Punt, Mesir Kuno. Sayangnya, malang bagi Julia karena dia harus terpisah dari Jason dan Rick sampai akhir buku ini. Julia terpisah karena hanya dia satu-satunya yang berhasil kembali ke Argo Manor saat tembok di lorong yang menghubungkan kedua dunia mendadak runtuh, sedangkan Jason dan Rick masih terperangkap di masa lalu - di Mesir Kuno.

Mulai dari sini kisah petualangan 3 sekawan ini dibagi menjadi dua - Julia dan Nestor di Argo Manor menghadapi Manfred - Jason dan Rick ditemani Maruk di Negeri Punt menghadapi Oblivia Newton. Jason dan Rick harus berhasil menemukan Peta Yang Hilang sebelum Oblivia Newton mendahuluinya. Dengan bantuan Maruk, kedua sahabat ini berkejar-kejaran dengan waktu dan Oblivia Newton yang juga mengincar peta yang sama. Mampukah Jason dan Rick menemukan Peta tersebut?

Sampai dengan seri kedua ini - cerita Ulysses Moore gak pernah membosankan, justru di seri kedua ini emosi saya lebih mengambil peran (-_-")
Deg-deg-an, gemas, marah, juga lega jadi satu deh. Makin nggak sabar pengen cepet-cepet tahu kelanjutan ceritanya di seri ketiga (Rumah Cermin), tapi - sayangnya saya harus bersabarrr (~_~") karena budget buat beli buku belum juga turun dari 'atasan' huwaahh..aaa.. #nangistersedu

Agak beda dengan seri sebelumnya - diseri kedua ini teka-teki yang disodorkan nggak terlalu banyak dibanding seri pertama - kita lebih banyak diajak mengikuti pertualangan Jason dan Rick menemukan peta kuno Kilmore Cove yang disembunyikan Ulysses Moore. Setelah baca buku ini - saya tiba-tiba jadi tertarik pengen mempelajari sejarah Mesir (@_@) berikut nama-nama Dewanya, hehee..

Pokoknya jangan lewatkan seri-seri Ulysses Moore berikutnya - buku ini layak dijadikan koleksi!
Happy reading ^_^v

Posting Komentar

Designed by FlexyCreatives