Review: Momoye Mereka Memanggilku



Judul: Momoye Mereka Memanggilku
Penulis: Eka Hindra & Koichi Kimura

Saya - I don't know how to say it. Selama ini - semenjak duduk dibangku sekolah, saya memang sudah menerima pelajaran sejarah. Tentang kisah perjuangan para pahlawan kita jaman dulu melawan tentara Jepang. That's IT cuma itu thok! Tapi buku ini seolah melempar kenyataan lain ke wajah saya.

Bahwa ada cerita mengerikan di balik itu semua. Bahwa pengorbanan yang diberikan rakyat kita dulu untuk suatu kemerdekaan bukan hanya ada di pundak laki-laki, para perempuan juga ikut menanggung kesengsaraannya.
Buku ini - menceritakan tentang masa lalu Mardiyem yang kelam. Dia adalah salah satu korban kekejaman tentara Jepang pada tahun 1942-1945.

Review: Bookends



Judul: Bookends

Penulis: Jane Green

Sudah pasti alasan saya membeli dan membaca buku ini karena tertarik oleh : judulnya - ilustrasi covernya - dan - sinopsisnya. It's about books, fellas'
Bookends yang ditulis oleh Jane Green ini menceritakan tentang kisah persahabatan antara Cath, Si, Josh dan istrinya Lucy. Bagaimana mereka menghadapi berbagai masalah yang rumit dan masih bisa tetap mempertahankan persahabatan diantaranya. So sweet.

Well, alur ceritanya menarik - selain karena penulis mengisahkan kehidupan para tokohnya dengan sangat baik - apa yang terjadi di halaman berikutnya sangat susah ditebak.

Kehidupan mereka berempat -

Review: Totto-chan Gadis Cilik di Jendela



Judul: Totto-chan - Gadis Cilik di Jendela
Penulis: Tetsuko Kuroyanagi

Well, not much I can say here. Totto Chan – Gadis Cilik di Jendela memang buku yang menyenangkan untuk dibaca, baik oleh anak-anak ataupun orang dewasa. Sekilas buku ini mirip seperti kumpulan cerita pendek dari kehidupan penulisnya sewaktu beliau masih kecil dan duduk dibangku sekolah dasar. Disini penulis, Tetsuko Kuroyanagi membagi kisah kecilnya ketika dia bersekolah di Tomoe Gakuen – sekolah yang memiliki kepala sekolah yang sangat luar biasa dan memahami murid-muridnya, Sosaku Kobayashi.

Review: Memoirs of Geisha

Judul: Memoar Seorang Geisha
Penulis: Arthur Golden



Believe it or not – alasan saya mau baca buku tebal ini gara-gara saya lihat buku ini dipajang di rak paling depan perpustakaan kantor saya, penasaran seperti apa ceritanya – finally I took this book *dalam hati, I will read this book without rest, coz the synopsis has caught my heart* duilee.. #_#

Memoar Seorang Geisha – menceritakan kisah perjalanan hidup seorang Geisha bernama Sayuri. Dimulai ketika Sayuri masih anak-anak – saat itu dia dikenal sebagai Chiyo. Chiyo adalah anak seorang nelayan miskin yang tinggal di desa nelayan Yoroido bersama Ayah, Ibu, dan kakak perempuannya, Satsu. Kehidupan Chiyo dan Satsu berubah semenjak dia bertemu dengan Tuan Tanaka. Melalui Tuan Tanaka ini Chiyo dan Satsu terpaksa meninggalkan rumah dan kedua orang tuanya untuk dibawa pergi ke Kyoto dan dijadikan geisha. Kesedihan Chiyo masih ditambah lagi karena dia harus dipisahkan dari Satsu, setibanya mereka di Kyoto.

Review: Supernova - Petir

Judul: Supernova - Petir
Penulis: Dewi 'Dee' Lestari


Akhirnya, tibalah waktunya bagi saya mereview seri ketiga Supernova: Petir *hohoho*
Setelah berhasil mereview seri kedua-nya – Akar beberapa waktu yang lalu, saya jadi mendadak ‘kesetrum’ pengen cepet-cepet menyelesaikan mbaca Petir dan nulis review-nya, and this is it – Review Petir ala Me ^_^

Tokoh utama Supernova kali ini adalah Elektra – biasa dipanggil Etra, she’s a girl. Elektra tinggal bersama kakak perempuannya bernama Watti dan Ayahnya yang seorang tukang listrik yang mempunyai ‘bengkel’ khusus elektronik bernama Wijaya Elektrik di rumah mereka yang bergaya Eropa.
Designed by FlexyCreatives