Review: The Best Laid Plans

[caption id="attachment_1048" align="aligncenter" width="228"]13423696313694_Rencana-Paling-Sempurna picture: www.tokokomikantik.com[/caption]

Judul : The Best Laid Plans - Rencana Paling Sempurna
Penulis : Sidney Sheldon
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Edisi : Soft Cover
ISBN : 9789792250619
Tahun Terbit : 2000
Bahasa : Indonesia
Halaman : 384 hlm



Jangan macam-macam dengan wanita yang patah hati - karena kekecewaannya bisa menjadi mimpi buruk bagimu.

Leslie Stewart adalah seorang wanita yang cerdas, cantik dan menawan, dia bekerja sebagai eksekutif humas dan periklanan pada perusahaan Bailey & Tomkins.  Disinilah dia bertemu dengan Oliver Russell, calon gubenur yang tiba-tiba kehilangan pendukung atau sponsor utama untuk kampanye pemilu-nya. Tidak butuh waktu lama bagi Leslie untuk jatuh cinta pada Oliver, dia seorang yang menawan dan baik hati (paling tidak itulah yang ada dibenak Leslie selama mereka bersama). Leslie bersungguh-sungguh ingin membantu Oliver memsukseskan kampanyenya. Melihat ketekunan Leslie, Oliver pun tertarik dan jatuh cinta padanya - dia memutuskan untuk menikahi Leslie.

Kabar pernikahan calon gubernur dan wanita cantik dari Kentucky ini pun terdengar di seluruh penjuru kota, tak terkecuali oleh Senator Todd Davis, yang pernah membiayai kampanye Oliver.

Beberapa hari setelah berita pernikahan mereka beredar, Oliver begitu disibukkan dengan urusan pekerjaannya, dia harus terbang ke Paris 1 minggu sebelum pesta pernikahan mereka. Menjelang hari H pernikahan mereka, ada kabar tersiar di media bahwa Oliver akan menikah dengan Jan, putri dari Senator Todd Davis di Paris.

Leslie begitu kecewa, tapi dia hanya bisa pasrah dan  menerima dengan lapang dada, dia menjawab setiap pertanyaan pers dengan sikap tenang. Tapi siapa yang tahu dibalik sikapnya itu ternyata Leslie menyimpan dendam pada Oliver - dia tidak akan puas sampai Oliver merasa menyesal sudah dilahirkan di dunia ini.

Sementara Leslie menyusun rencana balas dendamnya, impian Oliver untuk menjadi Gubernur menjadi kenyataan, setelah dia memutuskan untuk menikahi putri Senator Todd, dukungan kampanye yang dulu sempat hilang kembali diberikan pada Oliver, semua ini tidak lepas dari campur tangan Peter Tager selaku asisten Senator Todd Davis.

Senator Todd tidak puas hanya dengan menjadikan menantunya, Oliver, sebagai Gubernur - dia berniat mencalonkan Oliver sebagai salah satu kandidat Presiden, dan dia berhasil - tentu saja dengan bantuan Peter Tager.

Selama menjabat sebagai Presiden, serentetan kejadian yang berakhir dengan kematian beberapa wanita menjadikan Oliver sebagai tersangka utama. Kejadian ini dimanfaatkan oleh Leslie sebagai pemilik media cetak ternama untuk menjatuhkan Oliver Sang Presiden melalui pemberitaannya yang tajam.

Leslie meminta Frank Lonergen, salah satu wartawannya di WTE untuk menyelidiki kasus kematian seorang gadis yang menurut Leslie si pelaku adalah salah seorang di Gedung Putih, secara tidak langsung Leslie menunjuk Oliver.

Penyelidikan itu akhirnya berujung pada kematian, Frank Lonergen ditemukan meninggal dirumahnya ketika dia hendak mewawancarai saksi mata tunggal kasus pembunuhan tersebut. Hal ini membuat Dana Evans seorang wartawati WTE, berniat mencari tahu penyebab kematian rekan kerjanya dan menyelidikinya hingga tuntas.

Mampukah Dana Evans menemukan pembunuh yang sebenarnya, apakah benar Presiden sebagai pelaku semua pembunuhan itu, bagaimana dengan Leslie, apakah dia berhasil membalaskan dendamnya pada Oliver?

Well, selamat membaca ya temans ^_^

Reaksi saya setelah membaca buku ini - WOW!

Endingnya susah ditebak, aseli, keren banget deh om Sidney Sheldon ini - berbanding 180 derajat sama buku yang saya baca sebelumnya (The Doomsday Conspiracy).

Buku ini diikutsertakan dalam event: TBRR Pile Reading Challenge on Mystery dan New Author Reading Challenge

Poskan Komentar

Designed by FlexyCreatives