[Review] Silent Scream

Judul: Silent Scream (Perangkap Kebencian)
Penulis: Karen Rose
Penerbit : Dastan Books
ISBN-13 : 9786029267174
Halaman : 588

Review:
Ada kebakaran yang di sengaja, tetapi kematian seorang gadis berumur 16 tahun bukan kesengajaan dan tidak ada dalam rencana para pelaku pembakaran. Seandainya tidak ada gadis yang tewas dalam kebakaran tersebut, kemungkinan keempat orang itu bisa tidur tenang dan nyawa mereka tidak terancam.

Kisah ini diawali dengan kejadian pembakaran oleh empat orang remaja pada sebuah kondominium di tepi danau, alasan pembakaran tersebut karena ingin menyelamatkan danau dari kerusakan ekosistem yang di sebabkan oleh pembangunan kondominium. Sayangnya dalam pembakaran tersebut seorang gadis dan seorang penjaga keamanan terpaksa kehilangan nyawanya. Dan, ada seseorang yang dengan sengaja merekam kejadian itu. Video rekaman pembakaran tersebut digunakan sebagai alat untuk memeras keempat pelaku pembakaran.

Dilain pihak, masih ada satu orang lagi saksi kunci yang menyaksikan kejadian sesungguhnya, bahkan si perekam video tidak tahu bahwa ada seseorang yang melihatnya menembak si penjaga keamanan.



Merasa bersalah karena ada korban jiwa di kebakaran yang mereka lakukan, menciptakan perselisihan di antara empat orang itu. Keesokan harinya, salah satu pelaku ditemukan tewas karena kecelakaan mobil, menyusul korban selanjutnya, hingga hanya tersisa satu orang, kesamaan dari ketiga korban adalah, overdosis. Apakah kebetulan bahwa kematian mereka karena overdosis, ataukah disengaja, pembunuhan mungkin, tapi siapa pelakunya?

Peristiwa kebakaran ini melibatkan detektif bagian pembunuhan Olivia Shuterland dan petugas pemadam kebakaran David Hunter yang pernah terlibat cinta semalam beberapa tahun yang lalu, siapa sangka ternyata mereka dipertemukan kembali setelah 2,5 tahun tidak bertemu, keduanya juga memiliki perasaan cinta yang belum tersampaikan.

"Kartun bisa menjadi alat cerdas untuk mengomentari kondisi sosial" - Olivia Shuterland (hal. 154)

Sesuai dengan judulnya Perangkap Kebencian (maknanya jadi sedikit beda kalau pakai judul inggris Silent Scream), kasus kebakaran yang pertama kali itu memang disengaja dan dengan tujuan tertentu, saya suka banget sama cerita ini - dari awal sampai akhir bikin penasaran, semua tokohnya punya porsi yang seimbang, and I love it! PAS! *sengaja capslock*

Saya suka misterinya, suka jalan ceritanya, meski sedih juga ternyata Detektif Kane harus mati, suka dengan bagian romance-nya (uhuy) - suka dengan hubungan keluarga Hunter yang complicated but fun, overall I love every piece of this story.

Tagline di cover depan itu benar-benar bukan tipuan "The #1 Romantic Suspense Writer - The International Bestseller"

Recomended book for Suspense Lover
4 dari 5 bintang ^_^
  1. Belum pernah baca buku detektif luar selain agatha dan itupun belum tamat, hha. Dan selagi menjelajah di blog ini, lirik sekilas judulnya dan tertarik untuk baca reviewnya. Eeeh bener kan malah dibikin penasaran, termasuk katakata Olivia itu, "Kartun bisa menjadi alat cerdas untuk mengomentari kondisi sosial." masih mendugaduga maknanya nih X)

    BalasHapus

Designed by FlexyCreatives