Haru Syndrome Waiting Room (HaSyWaRo)



Annyeong Haseyo.. ^_^

Apa kabar..
Pasti pada heran deh, kenapa kok tiba-tiba saya posting hal lain selain review buku, jujur saja postingan ini memang dibuat untuk melengkapi salah syarat HaSyWaro, maree..maree merapat..dan dengarkan saya bercerita #tsaahh

Saya ini bukan tipikal orang yang suka mencoba-coba, termasuk juga soal bacaan, biasanya kalau sudah merasa nyaman dengan satu genre bacaan, jarang saya bisa pindah jalur begitu saja, tapi ngga tahu kenapa, sewaktu saya iseng browsing buku-buku baru (new release) yang ada di rak toko buku, saya langsung falling-in-love sama buku-buku itu, yang genrenya belum pernah sama sekali saya incip, guess what? K'LIT atau Korean Literature, yang ada di kepala saya, K'Lit itu adalah novel yang ditulis oleh penulis asli Korea, ehehehe..ngga tahu deh bener atau ngga. Iya, saya akui, saya sangat mudah kepincut sama buku yang covernya cute dan menyenangkan untuk dilihat, langsung deh kepo pengen tahu "ini buku unyu terbitan siapa?" rupanya Penerbit Haru, "Penerbit Haru itu yang mana yah?" dan ke-kepo-an yang masih bercokol itu membuat saya mulai mencari-cari di internet, dan voila! Rupanya Penerbit Haru ini tergolong penerbit yang masih baru dan "omaygod" banyak buku yang covernya bagus yang bertebaran dan mencolek-colek pandangan juga dompet saya, gak sanggup rasanya menahan godaan untuk tidak mengadopsi satu-dua-eh tidak..SEMUA..semua buku terbitan Haru. Dan sejak pandangan pertama di toko buku hari itu *uhuk* hati saya makin ngga sabar pengen secepatnya membaca dan menambah penghuni rak buku saya dengan buku terbitan Haru, dan alhamdulillah sekarang sudah terkabul (meski saya baru baca 3 (tiga): 4 Ways To Get A Wife, So, I Married The Anti-fan, My Boyfriend Wedding Dress)

Iya, deh, iya..cukup basa-basinya, semoga masih tetap sabar membaca sampai akhir postingan, etapi-tapi saya jujur lho, kalau buku-buku Haru itu memang bagus, mulai dari segi terjemahan, ilustrasi cover, sampai proofread-nya, pokoknya layak dikoleksi deh. Oke, bilang saya lebay, berlebihan atau apa, mungkin juga saya sudah terjangkit Haru Syndrome's, atau bisa jadi saya bicara begini karena belum menemukan buku-buku terbitan Haru yang jelek - hopefully never - jadi harap maklum ya sodara-sodara.

Kenapa sih kok saya tertarik ikutan Haru Syndrome's Waiting Room (HaSyWaRo), alasannya standard dan seperti umumnya seorang bookworm - saya suka buku, titik. Plus, saya ini selalu tertarik dengan hal baru, lihat saja "aliran" yang diusung Haru, mereka meng-khususkan diri ke genre K'Lit dan J'Lit, ini yang bikin beda dan rasa pengen tahu lebih banyak mengenai orang-orang penting dibalik buku-buku cantik dan menawan itu #tsaaah #ngerayu #modus. Tapi saya jujur, saya suka buku-buku Haru, terutama yang terjemahan - kisahnya itu drama korea banget - dan saya ini penggemar drama koreaa... #histeris

Ya rasanya cukup sekian curhatan sore saya, keep up the good spirit ya Haru'.
Psstt..please masukkan nama saya sebagai salah satu calon reviewer-mu yah, klo tidak, jadi proofreader juga boleh #plak #kidding


Kamsa Hamnida.. ^^v
  1. Dulu aku penggemar berat KPOP, KDrama dan segala hal berbau Korea. Seiring waktu, sibuk urus anak dan rumah, juga utang baca, nulis dan mereview, semanya pudar. Namun, setelah mengintip koleksi K-Lit punya Haru, aku kepincut. Walau nggak semua cerita memuaskan, namun aku masih terpikat dengan ramuan K-Lit yang khas KDrama: cewek jutek, berantem sama cowok yang disebelin namun akhirnya cinta, guyonan spontan khas Korea ditambah bumbu maki-makinya.

    Belum banyak buku KLit yang aku baca, namun aku bertekad untuk membaca lebih banyak lagi KLit sih. Hiburan banget, bacaan ringan da menghibur.

    BalasHapus
  2. Sejujurnya aku bukan seorang K-Lover mbak, makanya ketika mulai banyak novel2 Korea yg diterjemahin oleh Haru, aku ya biasa aja, gak terlalu antusias. Tapi bbrp minggu yg lalu, temen'q nawarin buat minjemin Cheeky Romance, aku terima deh hehehe (wong minjem juga koq, masa nolak :p). Awal-awal baca sih, agak jenuh ya, bingung sama nama tokoh-tokohnya, dan menurut'q koq lebay banget,, hal sesepele itu aja dijadiin drama haha, tapi ternyata makin ke belakang novel itu makin keliatan berisi, konfliknya cukup dalam, banyak pesan moral, banyak juga informasi-informasi ttg kesehatan yang diangkat di novel ini. Jadi penasaran dengan novel-novel Korea lainnya :D

    BalasHapus
  3. yup karena bukan tentang buku jadi saya komentnya di sini saja,,, tadi nya mau koment di beberapa buku yang mbak yang sudah review cuman terjadi kesalahan gtu katanya pas dibuka,,

    Baru tahu lewat postingan ini kalau ada yang namanya K'Lit atau korean literatur.. hmm kalau ke gramedia saya sering lihat novel-novel korea gitu..tapi tidak saya sentuh karena saya kirain yang nulis itu orang Indonesia tapi kalau tahu orang korea asli yang nuliss mungkin saya akan kepincut tuh ,, berhubung saya suka nonton film atau drama korea gitu jadi tertarik deh pengen baca buku terbitan Haru ini... apakah semenarik dengan Kdrama

    BalasHapus

Designed by FlexyCreatives