Review: 4 Ways To Get A Wife


Judul Buku : 4 Ways to Get a Wife
Penulis : Hyun Go Wun
Penerbit : Haru
Tebal : 264 Halaman
Tahun Terbit: 2013
Harga: Rp 57.000 >> 45.600 (BabeBuku)

Niat mau bikin review cepet malah tertunda lama, gara-gara sibuk mantengin wajah aktor dan artis korea yang kira-kira cucok di jadiin pemeran cerita ini, hehe..akhirnya batal deh niat mau masang foto mereka ^_^ *terlalu banyak pilihan*

I’ve been eyeing this novel several times on bookstore, dan akhirnya saya membelinya juga, via salah satu teman di Semarang *jauhnya*. Saya suka novel ini, sejak pertama kali release langsung suka aja sih, mungkin karena ilustrasi cover.nya atau memang sinopsisnya yang bikin penasaran dan senyum-senyum sendiri. Iya, saya memang tipikal orang yang 'judge a book by its cover' - klo cover dan sinopsisnya aja ngga menarik, saya juga agak males melanjutkan membeli apalagi membaca, hehe.. #dikeplak

Novel ini mengisahkan tentang Kim Geon Hyeong, anak tertua pewaris perusahaan Goryo Grup yang dingin, dan mau menang sendiri dan Kang Jung Won, seorang ahli nutrisi di Universitas Kyung Hwan yang menjadi orang tua tunggal atas 3 adik-adiknya setelah orang tuanya meninggal karena kecelakaan. Keduanya dipertemukan karena Yoo Shin Hee, teman masa kecil Geon Yeong yang sangat mencintai Geon Yeong memasang iklan "Dicari Istri Kontrak" untuk Geon Yeon. Kontrak itu akan berakhir jika Shin Hee sudah menikah dengan pria pilihan orang tua.nya.

Novel ini tidak melulu mengisahkan tentang kisah percintaan antara Geon Yeong, Shin Hee dan Jung Won, tapi juga mengenai persoalan keluarga Geon Yeong yang sudah muncul di awal cerita. Penulis juga membagi peran tiap-tiap tokohnya dengan sangat baik, dialog yang digunakan juga pas sekali sehingga mampu menggambarkan karakter dari tokoh di novel ini. Pemilihan kata-katanya yang sesuai dan pas ini jelas tidak lepas juga dari campur tangan sang penerjemah *two thumbs up deh buat penulis dan penerjemahnya*
Saya sampai senyum-senyum sendiri bahkan tertawa ngakak, mengikuti perdebatan Geon Yeong dengan Jung Won atau Jung Won dengan adik-adiknya yang polos. Cukup menghibur, saya yakin kalau diangkat menjadi sebuah film atau drama korea, pasti bakal lebih menarik lagi.

Dialog Geon Yeong dan Jung Won
"Orang itu tadi memelukmu seperti itu"
"Jae Hyun tadi telah menyelamatkanku. Aku tadi hampir saja mati karena gegar otak"
"Kenapa orang tadi menyelamatkanmu?"
"Jadi, menurutmu lebih baik aku mati saja, begitu?"
"Aku tidak berkata seperti itu. Kenapa harus...maksudku, kenapa harus dia yang menyelamatkanmu?"
"Karena orang yang paling dekat denganku saat itu hanya Kim sonsaengnim seorang"
Dialog Geon Yeong dan Jung Won
"Kau benar-benar suka padanya sampai ingin menangis seperti itu?"
"Tidak"
"Lalu kenapa kau menangis seperti itu?"
"Aku merasa seperti orang bodoh. Dimanfaatkan olehmu dan oleh adikmu. Diremehkan juga oleh keluargamu. Entah bagaimana bisa sampai seperti ini"
"Kalau seseorang meremehkanmu, kau harus balik meremehkan mereka. Kalau mereka memanfaatkanmu, kau cukup balik memanfaatkan mereka. Lalu, aku tidak memanfaatkanmu. Aku, meminta bantuanmu secara resmi. Kita tidak sama seperti mereka"
"Yah benar juga"
"Makanya, jangan menangis lagi. Kau ini sudah jelek, mau jadi apa kalau kau menangis terus?"
"Kau pikir ucapanmu bisa menghiburku?"
"Tidak. Aku hanya berkata apa adanya"

Satu lagi yang saya suka, alur ceritanya mengalir dengan pas, tidak ada bagian yang bolong atau hilang, meski endingnya sudah ketahuan dari awal tapi konflik ceritanya ngga mudah ditebak, saya sampai deg-deg-an dengan kisah cinta Jung Won yang terancam kandas ditengah jalan, selain karena Shin Hee yang bersikeras memiliki Geon Yeong, kemungkinan bahwa Jung Won adalah adik kandung Geon Yeong juga sangat besar.
Ada apa sebenernya? Apa aku benar-benar adik orang itu? Atau ia tidak menghubungiku karena sebenarnya tidak ada hubungan apa-apa?

..melihat tatapan Shin Hee dan Geon Yeong yang bertemu di Hwaniwon saat itu. Apa kedua orang itu akhirnya sudah berbaikan? Kalau Shin Hee sudah membulatkan tekadnya, kalau kedua keluarga itu sudah mengizinkan, jelas tidak ada sesuatu apapun yang bisa menghalangi pernikahan mereka. Meskipun Jung Won sudah mengetahui semua itu, ia tetap merasa hatinya hancur dan hampa.
Nah, pengen tahu kan gimana endingnya, baca novelnya..


Rating: 5/5
Konten: Dewasa
Very Recommended ^_^
  1. yeay.. aku juga suka buku ini... sangat suka. Paling envy pas moment liat bintang...sampe nahan nafas bacanya... kekeke :)

    BalasHapus
  2. dari dulu aku ngincer buku ini, tapi ga dapet-dapet TT^TT
    dan setelah baca review ini malah makin ngiler sama bukunya dan makin galau karena ga punya /nangis

    BalasHapus

Designed by FlexyCreatives