[Gagas Debut] Review: Secret Admirer


Judul: Secret Admirer
Penulis: Karizza Rakmavika
Editor: Yulliya
Proofreader: Christian Simamora
Penerbit: Gagas Media

Ini adalah novel wajib kedua yang harus saya review sehubungan dengan event Gagas Debut tour, saya suka dengan covernya, rasanya pengen ngunyah potongan coklat disitu ^_^

Secret Admirer, menceritakan tentang Gaea, seorang siswi kelas XI IPS yang cerdas, cantik tapi introvert dan Thor, teman sekelas Gaea yang cukup tampan, jago dance dan salah satu anggota boyband yang sedang naik daun. Meski keduanya satu kelas, baik Gaea ataupun Thor, tidak akrab satu sama lain, hingga suatu permintaan dari Pak Bambang, wali kelas XI IPS 1, datang kepada Gaea. Pak Bambang meminta bantuan Gaea memberikan pelajaran tambahan untuk Thor, mengingat Gaea adalah Juara Umum sekolah, pastilah bisa diandalkan untuk hal seperti ini, pikir Pak Bambang.

Dengan berat hati Gaea mengabulkan permohonan wali kelasnya. Mengingat dirinya adalah makhluk anti-sosial, keputusan menjadi mentor untuk Thor cukup membuatnya senewen, ditambah lagi kenyataan bahwa Thor adalah cowok yang tidak bisa diajak serius untuk belajar @_@. Tetapi, setelah beberapa kali pertemuan dengan Thor (di kelas tambahan) Gaea, semakin mengenal Thor begitu juga sebaliknya.

Sesuatu merubah hubungan Gaea dan Thor yang sudah terjalin baik. Pandora, gadis cantik yang ditaksir Thor sejak lama akhirnya bersedia menjadi pacar Thor. Gaea secara tidak sengaja mengetahui niat Pandora yang sesungguhnya, ternyata dia hanya memanfaatkan kepopuleran Thor untuk mengangkat nama Pandora.

Gaea yang bermaksud melindungi Thor dengan menceritakan keburukan Pandora, malah mendatangkan reaksi tidak menyenangkan dari Thor. Singkat cerita, Thor membenci Gaea karena hubungannya dengan Pandora harus kendas ditengah jalan. Semakin hari hubungan Thor dan Gaea semakin renggang,Thor tidak lagi datang di kelas tambahan, nilai-nilainya yang semakin menurun - begitu juga dengan performanya sebagai lead dancer di B.O.T.T. Gaea yang merasa bersalah pada Thor, diam-diam mencari cara untuk mengembalikan semangat Thor, tapi apa yang di lakukan Gaea selalu mendapat pernolakan dari Thor.

Hingga suatu ketika, Thor menemukan post-it pink terang dengan kata-kata penyemangat menempel di pintu lokernya, dan beberapa bungkus makanan atau minuman yang tergantung di sebelahnya.

"Thor..ayo jangan seperti ini terus..!
....
....
From: The Earth Girl - Your Biggest Fans"
 Hadirnya sosok The Earth Girl, mampu mengembalikan semangat baru pada Thor. Meski hubungan Thor dan Gaea belum membaik, Thor merasa senang dengan hadirnya The Earth Girl, diam-diam dia pun berniat mencari tahu jati diri The Earth Girl, yang selalu ada untuk menyemangatinya dan mendengar keluh kesahnya, Thor ingin mengucapkan terima kasih pada gadis itu.

Disisi lain Gaea merasa sedih karena Thor semakin menjauh dan belum memaafkan dirinya, keduanya juga saling bersikap menyebalkan. Gaea, ingin sekali berdamai dengan Thor, tapi disisi lain dia juga merasa gengsi untuk meminta maaf lebih dulu.

Bagaimanakah hubungan Gaea dan Thor selanjutnya?Apakah Thor akhirnya berhasil menemukan identitas The Earth Girl dan menyatakan perasaannya? Cari tahu sendiri, di novel Secret Admirer ^_^

Personal thought:
Saya suka covernya, no doubt about it. I like the chocolate and the tin can ^_^

Agak aneh membaca dialog antar tokohnya, bahasanya terlalu kaku (menurutku) mengingat ini adalah novel remaja, yang biasanya banyak bahasa gaul bertebaran dimana-mana ^_^

"Eits..jangan pulang dulu! Izinkan aku mentraktirmu jus di kantin ini sebagai tanda terima kasih...."
Aku suka dengan ide ceritanya, memang ada kemiripan dengan cerita di manga atau komik korea/ jepang, tapi aku sih suka - novel ini cocok untuk para remaja, bahasanya ringan dan alurnya pun sederhana sehingga mudah diikuti tanpa harus kening berkerut.

Ngga ada kekurangan lain di novel ini selain penggunaan bahasa tadi ^_^
Well, keep up the good work ya Zsa, ditunggu karya-karya lainnya..


Ingin novel ini juga?
Caranya mudah banget..! Cukup jawab pertanyaan ini:

"Jika kamu adalah Thor yang mempunyai seorang fans baik hati dan selalu mendukungmu, dan seorang teman seperti Gaea yang diam-diam suka sama kamu, apa yang kamu lakukan dan siapa yang akan kamu pilih? Kenapa?"

Jawaban silahkan di kolom komentar dibawah ini, lalu tweet giveaway ini dengan mention @GagasMedia, @windascorfi dan @rakmavika_girl - sertakan juga hashtag #NovGADebut - jangan lupa copy link tweet kamu bersama jawaban di kolom komentar..

akan ada 1 novel Secret Admirer GRATIS persembahan GagasMedia, untuk 1 orang pemenang - yang akan dikirimkan langsung oleh GagasMedia ke alamatmu..so, di tunggu jawabanmu yah ^_^
  1. Langsung kujawab ya, aku akan pilih Gaea (aduh, ini namanya susah banget disebut, kirain tadi typo huahaha), seorang teman yang diam-diam suka sama aku. #eaaa :p

    Alasannya simpel karena Gaea adalah temanku, seorang teman yang pastinya udah kenal dan mengerti aku dengan baik. Aku nggak pilih seorang fans itu (meskipun dia katanya baik hati juga) karena takutnya gini.. pas aku udah nggak keren lagi, fans itu bakalan kabur dan aku ditinggalin sendiri. Makanya, lebih pilih Gaea. Dia pasti masih suka sama aku misal suatu hari nanti aku nggak sebaik hari ini lagi. #pedenyaselangit

    Linda Zunialvi
    Link share giveaway: https://twitter.com/lindemort/status/399832979364515841

    BalasHapus
  2. Kalau aku jadi Thor, milih fans yang baik hati dan selalu mendukungku. Soalnya sebagai artis (leader boyband, eh apa ya tadi nama boybandnya?), fans itu nomer satu. Artis nggak akan bertahan lama tanpa fans-fans yang selalu mendukung mereka kan?

    Link share:
    https://twitter.com/tyaas_hc/status/399844243688022016

    BalasHapus
  3. Nama: Dian
    Twitter: @dianbookshelf
    Link Share: https://twitter.com/dianbookshelf/status/399930981739548672

    Question:
    Jika kamu adalah Thor yang mempunyai seorang fans baik hati dan selalu mendukungmu, dan seorang teman seperti Gaea yang diam-diam suka sama kamu, apa yang kamu lakukan dan siapa yang akan kamu pilih? Kenapa?

    Answer:
    Setelah mengetahui kebaikan Gaea, seandainya saya jadi Thor tentunya saya akan memilih Gaea. Ditambah lagi, meski sedang dimusuhi, itu tidak menyurutkan niat Gaea untuk memberi dukungan secara diam-diam kepada Thor. Kurang baik apa gadis itu? ^^

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Aku pilih Gaea. Masalahnya, belum tentu sama orang lain bisa punya hubungan baik seperti Thor dan Gaea. Memang Gaea membuat kesalahan--tentu kalau aku jadi Thor aku menganggap Gaea telah berbuah salah--tapi please..... Setiap orang pernah berbuat salah.....

    Bukankah lebih baik memaafkan dan memperbaiki hubungan baik yang pernah ada daripada membuat hubungan baru yang belum tentu seperti apa jadianya?

    Maryana
    https://twitter.com/ryana_maryana/status/400156504306638848

    BalasHapus
  7. Nama: Ruth Munthe
    Twitter : @ruthbookshelf
    Link Share >> https://twitter.com/ruthbookshelf/status/400156981001871360

    Jawabannya, sudah jelas aku milih Gaea! Gila aja kan, Gaea itu sahabat sekaligus fans terberat aku (Thor). Kalau hanya fans biasa, dia biasanya akan dengan mudah melupakan kalau aku sedang dalam masa terpurukku. Sedangkan seorang sahabt seperti Gaea akan selalu mendukungku walau suatu saat nanti aku terjatuh. Apalagi disini Gaea kan seperti fans beratku juga. Enak dong punya teman dan fans seperti Gaea :p

    BalasHapus
  8. Nama : M. A. Rizaldy
    Twitter : @hajimemimi
    Link Share : https://twitter.com/hajimemimi/status/400315804652040192

    Intermezzo dikit ya..
    Baca awal2 cerita di review ini lgsg mengingatkanku pd salah dua dari film favku "You're the apple of my eye" sama "A walk to remember". Dua tokoh utama (cowok-cewek) yg brtolak blkg krkternya akhirnya mjd dekat krn si cowo hrs mnjalani "sbuah hukuman".

    Ok lnjut k prtanyaannya : jika mnjadi Thor, siapa yg akan dipilih antara Gaea atau fans baik hati itu??
    Well, sdh pasti aku memilih Gaea. Knp? Krn dari review di atas sdh gamblang bgt diceritakan btapa baiknya Gaea. Sudah mau ngasih tambahan pelajaran, berusaha melindungi Thor dari niat buruk Pandora terus tetep ngasih semangat Thor ketika down. Kurang baik apalagi Gaea dibanding fans yang hanya mendukung Thor secara implisit melalui post-it dan makanan?? *ngarep ketemu cewek kayak Gaea, haha*
    Percaya deh, sekeras-kerasnya hati cowok, dia ttp akan lebih luluh pd perhatian yg diberikan real di depannya. <-- malah curcol XD

    Ok, gitu aja jawabanku, smoga suka. Thanks GAnya dan Wish me luck ('o')9


    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat yaa ^_^
      kamu memenangkan giveaway 1 novel Secret Admirer - silahkan kirim data diri plus alamat pengiriman ke email: merahbatako@gmail.com

      Terima kasih ^_^

      Hapus
  9. Tentunya pilih Gaea :D lebih nyaman aja. Apalagi Gaea orangnya baik hati, Thor juga setidaknya sudah mengenal Gaea, dan itu lebih baik dari pada mempunyai pacar seorang fans =)) bisa berantem para fansnya =)) dan lama-lama bisa bubar fansnya karena merasa tidak adil =D


    @DeltaYordani
    shared at twitter:
    https://twitter.com/DeltaYordani/status/400901920757252096

    BalasHapus
  10. Gaea atau fans?

    Jika aku Thor, aku akan memilih Gaea. Alasannya karena dia temanku, karena dia lebih mengerti dan lebih mengenal aku daripada fansku. Memang jika artis tanpa fans itu bukan apa-apa, tapi jika kamu kehilangan fans, masih ada temanmu yang selalu menemanimu dan mendukungmu. Tapi jika kamu kehilangan teman, apakah fansmu benar-benar peduli ataupun cuma sok peduli?
    So, aku pilih Gaea ;)
    *semua hanya pendapat pribadi :p*

    Ila Aulia Rahmah
    @ilaciouss
    la_aulia97@yahoo.com
    Shared: https://twitter.com/ilaciouss/status/401361945564954624

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kak untuk Giveawaynya ^^

      Hapus
  11. Aduh Mbak ini pertanyaan yang sedikit sulit untuk dijawab :D
    Awalnya saya kira fansnya itu Gaea loh (orang yang sama) hihi^^
    Emh pertama-tama yang akan saya lakukan itu mempertanyakan hati saya, kepada siapa saya lebih membutuhkannya dan mencintainya? Fans atau teman?
    Mungkin saya akan lebih memilih fans, karena 'aku membutuhkannya karena aku mencintainya'. Dia ada disaat saya senang dan terpuruk. Fans pasti juga tau kelemahan dan kelebihan saya (walau tak semuanya jujur).

    Terimakasih GAnya kak =))
    @cabbyy_
    Link Share : https://twitter.com/Cabbyy_/status/401765051909947392

    BalasHapus
  12. Mbak, ikutan lagi.. *ikutan terus dimana-mana*
    Aku bakal pilih temen lah.. Secret Admirer mungkin hanya suka sebatas kagum sedangkan kalau temen udah ada sejak dulu. Bakalan seneng sih kalau punya penggemar, rasanya excited, tapi untuk sesuatu yang longlast, friends are the best way to choose. Tapi aku curiga nih, jangan-jangan The Earth Girl itu sebenernya Gaea ya...? *bener nggak mbak? XD
    btw sbnrnya aku malah suka novel yang bahasanya sopan & baku lho, apapun genrenya. Soalnya itu menunjukkan kalau penulisnya bener-bener concern sm tata bahasanya.. XD
    makasih utk GAnya ya mbak..

    @fennyusuf
    https://twitter.com/fennyusuf/status/406569063020634112

    BalasHapus
  13. Aku suka sama buku ini, pas bacanya berasa deg2an sendiri... jd keinget pas masa2 jaman smu suka bilang temen2 wah tu ada secret admire .... buku ini manis dan enak dibaca

    BalasHapus
  14. Aku suka sama buku ini, pas bacanya berasa deg2an sendiri... jd keinget pas masa2 jaman smu suka bilang temen2 wah tu ada secret admire .... buku ini manis dan enak dibaca

    BalasHapus

Designed by FlexyCreatives