Review: Percy Jackson #3: The Titan's Curse

Judul: Percy Jackson & Olympians; The Titan's Curse
Penulis: Rick Riordan
Penerbit: Mizan

Dipostingan kemarin saya sudah bilang kan, kalau ada satu anak dari 3 Dewa Besar yang tiba-tiba muncul? *semoga kalian ngga deja vu, ketika nanti saya bilang lagi hal yang serupa*

Yep! Thalia Putri Zeus hidup kembali. Thalia hidup setelah 7 tahun meninggal dan di rubah menjadi pohon pinus oleh ayahnya, Zeus.

Lima akan pergi ke barat menuju dewi terantai,
Seorang akan menghilang di dataran tanpa hujan,
Amukan Olympus menunjukkan jejaknya,
Pekemah dan Pemburu bersatu akan bertahan,
Kutukan Bangsa Titan harus seorang hadapi,
Dan seorang akan binasa di tangan salah satu orangtuanya.

Thalia, Annabeth dan Percy, mendatangi Asrama Westover karena mendapat panggilan dari Grover bahwa ada dua orang anak Blasteran yang terdeteksi dan harus segera diamankan ke Perkemahan - tapi rupanya rencana mereka tidak berjalan lancar, karena keempat orang sahabat itu langsung dihadapkan dengan monster yang berat di awal cerita, mereka bertiga diserang oleh seekor Manticore, musuh yang tangguh dan tidak bisa dihadapi oleh mereka berempat. Berita baiknya di tengah pertarungan mereka mendapat bantuan dari para Pemburu dan Artemis Dewi Pemburu, kakak Apollo, Dewa Matahari. Berita buruknya, Annabeth jatuh kedalam jurang bersama dengan Manticore, dalam keadaan terluka dan hilang tanpa jejak.

Belum-belum emosi saya sudah terkuras, mengetahui bahwa Annabeth sudah lenyap di awal cerita bikin mood saya buruk #lebay tapi itu kan jadi memancing rasa penasaran sampai nanti selesai satu buku, right?

Oke, kita lanjut ke cerita yah..
Setelah kepergian Annabeth - Percy dan Thalia dan Grover tentu saja, berniat mencari jejak Annabeth dan menyelamatkannya - tapi niat Percy dan kawan-kawan dihentikan oleh Artemis, karena lawan yang akan dihadapi oleh Percy bukanlah lawan yang mudah, singkatnya Artemis yang menggantikan Percy untuk mencari Annabeth dan lebih dulu menemukan monster legendaris yang diramalkan dapat menghancurkan kerajaan Olympus sebelum monster itu bertemu dengan pasukan Kronos.

Akhirnya Para Pemburu, anak buah Artemis yang dipimpin oleh Zoe - bersama dengan Percy dan dua anak blasteran yang berhasil mereka selamatkan, Bianca dan Nico, kembali ke Perkemahan Blasteran.

Di Perkemahan Percy dan Zoe mendapatkan wangsit mimpi, bahwa Annabeth masih hidup dan sedang terancam nyawanya begitu juga dengan Artemis - keduanya sama-sama terlihat sedang menanggung beban yang berat di pundaknya. Belakangan saya baru tahu beban apa itu, kalian tahu Atlas? Nah, pasti tahu dong Atlas itu menanggung apa di pundaknya? Pertanyaan besarnya, lalu kemana perginya Atlas kalau ternyata beban itu di serahkan pada Annabeth yang kemudian digantikan oleh Artemis?

Wooo, ceritanya benar-benar bikin saya penasaran setengah mati, this book is kind of page-turner http://eemoticons.netsuka bangeett.. (benar-benar berhutang besar sama Mbak A.S Dewi)

Membaca dan mengikuti petualangan Percy dari buku pertama sampai buku ketiga, saya belum pernah bosan, ada aja hal baru dan kejutan disetiap lembar halamannya, and it's worth to be experience. Dan, kejutan besarnya itu selalu di akhir halaman. Di buku ketiga ini juga sama - di akhir halaman Percy menyadari sesuatu bahwa salah satu anak blasteran yang telah mereka selamatkan adalah Putra Dewa Hades, salah satu dari 3 Dewa Besar yang menurut ramalan - bisa menjadi penyelamat atau penghancur Olympus.

Jadi, kalau dibuku pertama - Percy adalah anak yang disebut dalam ramalan itu - karena dia Putra Poseidon
di buku kedua - Thalia adalah kemungkinan anak di ramalan itu - karena dia Putra Zeus (yang hidup kembali)
di buku ketiga - ada lagi satu anak blasteran yang kemungkinan juga anak dalam ramalan - karena dia Putra Hades, yang menghawatirkan Percy adalah anak itu sudah membenci Percy lebih dulu http://eemoticons.net

Fyi, 3 Dewa Besar yang menghancurkan Kronos adalah Zeus, Poseidon dan Hades

Ohmigod! I can't wait to read the next series - tapi siapa yah yang mau berbaik hati menghadiahi saya *mental gratisan* #abaikan

Yang saya suka di seri ketiga ini:
1. Hadirnya Dewa Apollo, si ganteng *ayay..yay..yay* yang sangat menghibur http://eemoticons.net
2. Finally Percy dan Thalia bisa bertemu dengan Ayah mereka, para Dewa Zeus dan Poseidon, bukan hanya itu, mereka juga berbincang-bincang *uuww..ini kan hal langka, saya sampe terharu membaca bagian ini* http://eemoticons.net

Rating: 4/5
Very Recommended



  1. Aku belom baca yg ini, pdhl ud punya lengkap...akkk...aaakkk...

    BalasHapus
  2. kalau ada banyak kejutan di novel ini, kamu juga memberikan banyak kejutan dalam meresensinya. ada info 3 dewa besar, ada emoticon yg unyuuu banget :) sukaaa

    BalasHapus
  3. iya, novel PJO yang paling mengharukan :') apalagi saat Zoe dan Bianca... ah #takutspoiler >.<

    BalasHapus

Designed by FlexyCreatives