Review: Alpha Wife

Judul: Alpha Wife
Penulis: Ollie
Penerbit: Gagas Media
Hal: 194 hlm
Terbit: 2009
 
 aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu
kepada angin yang menjadikannya abu
aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan
kepada hujan yang menjadikannya tiada

-Sapardi Djoko Damono

Review: Little Men

Judul: Little Men
Penulis: Louisa May Alcott
Penerbit: Atria
ISBN: 9789790244634
Terbit: Januari 2011
Tebal: 453 hlm


Setiap anak itu ajaib dan unik. Termasuk dalam hal mendidik, kita tidak bisa menyamaratakan antara anak yang satu dan yang lain dengan cara yang sama. Karena tiap anak memiliki karakter yang berbeda-beda, bahkan pada anak kembar sekalipun ada perbedaan diantaranya. Mungkin itulah yang coba disampaikan Louisa May Alcott dalam bukunya Little Men terbitan Serambi kali ini.

Tips: 4 Poin Meresensi Novel

Fellas..ini hasil blogwalking kemarin di blog.nya Pakdhe Cholik sekedar pelengkap postingan sebelumnya tentang meresensi buku, kali ini lebih detail deh penjelasannya, thanks to Pakdhe Cholik :)

Seperti yang tertulis di sumber aslinya poin-poin yang seharusnya ada dalam penulisan review/ resensi novel ada 4 hal, yaitu: Ploting Cerita, Pengalaman, Opini dan Saran Pembaca.

Review: Club Camilan

Judul: Club Camilan
Penulis: Donna Talitha, Bella Widjaja, BrigittaNS
Penerit: Gramedia
ISBN: 9789792248340
Terbit: Agustus 2009
Tebal: 328 hlm

Cinta milik siapa saja

Inilah pemikiran yang coba disampaikan oleh ketiga penulis di novel ini.

Masing-masing penulis memiliki ceritanya sendiri ada Donna (Donat), Bee (Bolu) dan Nies (Brownies), mungkin itu jugalah alasan kenapa novel keroyokan ini diberi judul Club Camilan, karena ketiga tokohnya entah sengaja atau tidak mewakili nama-nama camilan tersebut ^^, hehe..

Review: Mitologi Aztec

Judul: Mitologi Aztec
Penulis: Michael A. Schuman
Penerjemah: Farihatul Husniyah
Penerbit: Oncor Semesta Ilmu
ISBN: 9786029682881
Tahun: 2011, Cetakan I
Tebal: 118 hlm


Apa yang terlintas pertama kali ketika mendengar kata Aztec? Saya? Aztec itu salah satu suku kuno di negara barat yang biasanya sering dijadikan tema atau icon video game. Pengetahuan saya tentang bangsa Aztec memang memalukan, tapi itu kan dulu, tidak setelah saya baca Mitologi Aztec karya Michael A. Schuman.

Review: Cinta Pertama

Judul: Cinta Pertama
Penulis: Ivan Turgenev
Penerjemah: Rusman Sutiasumarga
Penerbit: PT. Dunia Pustaka Jaya
ISBN: 9789794193549
Tebal: 173 hlm

(a review to #savepustakajaya)

"Cinta pertama biasanya sulit dilupakan"

Kalimat lawas yang kebenarannya awet sampai sekarang, saya mengiyakan karena juga mengalaminya sendiri. Cinta pertama memang paling sulit dilupakan, entah karena itu bernama cinta atau karena momen pertama kalinya, yah, bisa dibilang dua-duanya benar.

Saya bukan penggemar berat cerita romantis, apalagi untuk suatu bacaan (novel), menurut saya cerita roman itu terlalu menguras emosi, hehee..that's why I better took another genre ◔_◔

Jadi, karena bulan ini BBI mengambil tema romance untuk proyek baca bareng.nya, saya memilih ikut meramaikan proyek tersebut dengan membaca Cinta Pertama karya Ivan Turgenev, sengaja milih yang tipis, hehee..

Review: What's Left of Us

Judul: What's Left of Us - A Memoir
Penulis: Richard Farrell
Penerjemah: Mahir Pradana
Penerbit: Gagas Media
ISBN: 9797805050
Cetakan I, 2011
Tebal: 342 hlm

"...membicarakan tentang penderitaan itu menghilangkan penderitaan itu sendiri" (pg. 136)

Saat orang-orang berpikir bahwa para pecandu itu adalah sekelompok manusia yang tidak berguna dan kerap kali dicap sebagai sampah masyarakat, kita sebagai orang normal tanpa berniat untuk melihat lebih jauh kedalam merasa diri yang paling benar dan bersih, pembenaran atas kekeliruan.

What's Left of Us - memberikan pandangan kepada diri saya pribadi, bahwa seorang pecandu narkoba sendiripun sebenarnya enggan untuk hidup berdampingan dengan jarum suntik dan bubuk heroin, tapi untuk keluar dari kehidupan buruk tersebut mereka tidak mampu melakukannya sendiri, selalu dibutuhkan bantuan orang lain untuk menyelamatkan hidup mereka. Paling tidak yang mereka butuhkan hanyalah seorang pendengar setia.
Designed by FlexyCreatives