Liebster Blog Award - #1


Hallo..
Jumpa lagi di postinganku yang ngga berhubungan dengan review buku ^_^
Kali ini temanya Liebster Blog Award - apa ituh? Jadi, ini semacam ajang perkenalan dari blogger ke blogger, caranya? Setiap orang diminta menjawab 10 pertanyaan yang diajukan oleh blogger lain yang men-tag-nya. Setelah menjawab 10 pertanyaan tersebut, orang yang di-tag harus mengajukan 10 pertanyaan dan men-tag 10 orang lain untuk menjawab pertanyaan tersebut. Selain jawaban dan pertanyaan, setiap blogger diminta menuliskan random facts tentang dirinya. Maka jelas bahwa ini adalah cara agar para Blogger Buku bisa benar-benar saling mengenal satu sama lain. (^_^)

Aku sendiri dapet tag Liebster Blog Award ini dari Atria (My Little Library), setelah beberapa waktu sebelumnya inbox email saya pada rame dengan Liebster things ini, karena teman-teman blogger pada posting tema ini di saat yang hampir bersamaan. And me? Saya cuma menjadi pengamat saja - padahal dalam hati..

"siapa gue sebenernya, kok gue ngga ada yang nyolek sih.."
"ahh..aku ini hanya butiran debu.."
"ya sudahlah, mungkin emang aku kurang gaul, jadi ngga ada yang mau temenan sama aku, oh bukan..ngga ada yang inget klo aku eksis.."

dan sejuta pemikiran galau abegeh lainnya..
tapi untungnya aku ngga lantas memutuskan bunuh diri - ngga banget lah ya, bunuh diri gara-gara Liebster Blog Award, hih! Tak tahunya di tengah keterputusasaan (aku yakin kata itu ngga sesuai EYD) aku di colek sama Atria (oh maygod! she's the angel that GOD sent to me #lebay) Dia mencolek aku lho temans! #diulang #nggaknyante

Aku happy pokoknya. Diam-diam aku bersyukur "ternyata masih ada yang peduli sama aku blog-ku" Thanks a LOT to Atria and her little library ^_^

Dan ini dia pertanyaan yang di lontarkan Atria:


1. Sejak kapan suka baca buku?
Sejak aku tahu cara membaca ^_^ - tepatnya kurang tahu, ehehee..
2. Buku apa yang sudah lama masuk di wishlist tapi belum kesampaian sampai sekarang?
Buku cerita dongeng anak terbaru keluaran penerbit BIP, harganya mahal banget -__-"
3. Siapa penulis favorit kamu dan kenapa suka dengan dia?
So far, aku belum punya penulis yang paling favorit - klo hanya suka saja ada beberapa, salah satunya: Ayu Utami dan Dewi Lestari
4. Apa judul buku yang paling tua yang ada di rak buku kamu?
Nancy Drew (lupa judulnya) dan Hardy Boys (lupa judulnya juga)
5. Buku apa yang paling ingin kamu wariskan ke anak-cucumu? Kenapa?
Buku dongeng, buku sejarah nabi-nabi, dan buku motivasi ^_^ Karena, ada pelajaran bagus yang aku pengen mereka pelajari dari buku-buku itu ^_^
6. Siapa tokoh yang paling kamu sukai dari dalam semua buku yang pernah kamu baca?
Sherlock Holmes
7. Buku apa yang mencerminkan kehidupanmu?
ngga ada..karena aku belum sempat menuliskan cerita hidupku sampe jadi buku ^_^, kalaupun jadi buku, paling cuma aku yang baca #minder #dikeplak
8. Suka dengar musik saat membaca? Kalau iya, lagu apa yang paling sering kamu dengarkan saat baca buku?

ngga suka baca buku sambil dengerin musik, konsentrasi-ku bisa berantakan, klo lagi nulis sambil dengerin musik, sering banget, lagunya random aja sih, tergantung mood #moody
9. Buku paling tebal yang pernah kamu baca?
Tetralogi Pulau Buru - Paramoedya Ananta Toer
Harry Potter - JK Rowling
10. Apa yang paling mempengaruhi untuk membeli sebuah buku, cover atau blurb?
COVER dong! #nggaknyante, aku termasuk orang yang jarang baca sinopsis ^_^

Nah, sekarang bagian "random facts soal Winda Scorfi":
- aku berkacamata dengan minus 1,25, selama 4 tahun, nggak nambah walopun ngga makan wortel
- aku baca buku tanpa planning, alias main comot di timbunan
- aku PNS yang ngga banyak kerjaan, jadi bisa disambi jualan buku di facebook dan ngeblog ^_^
- suka kalap klo lihat buku murah
- sering salah fokus, antara beli buku buat di timbun atau buat di jual lagi
- aku ngga suka suara keras dan berisik
- aku pemalas akut, mandi aja jarang, herannya aku selalu wangi #serius
- aku introvert tingkat dewa, jadi ngga punya sahabat, karena sering di sakitin sama orang-orang yang ngakunya peduli, padahal nggak #tsurhat
- aku rajin baca tapi males ngereview

Kayanya segini dulu deh random factsnya, klo kebanyakan bisa-bisa kalian pingsan ^_^

Aku ngga nge-tag yah, soalnya..hampir semua blogger udah kebagian "rejeki" ini.

See you again, next time ^_^

  1. Ha..ha..nggak ada yg nyolek mungkin karena pada mikir kalo mbak udah ada yg nyolek. Ha..ha..

    Terima kasih sudah menjawab pertanyaan random saya (^_^)v

    BalasHapus

Designed by FlexyCreatives