Review: The Last Olympian + Secret Santa

Demi membayar hutang, dan memperbaiki nama baik #duileh
Saya mau posting review buntelan yang kemarin dikirimin sama my Dear Secret Santa, bukunya apa uda ada di postingan sebelumnya yah..

Sama mau quick posting aja due to limited time I have

Oke kita ke bagian review bukunya dulu yah..

Di buku kelima ini menceritakan tentang perjalanan terakhir Percy Jackson dan teman-temannya menyelamatkan Olympus, sorry saya agak kehilangan arah ketika membaca buku kelima ini, why? Karena saya belum baca buku ke empatnya ^_^

Cerita seru ini dimulai ketika Percy dan Beckendorf, menyusup ke kapal Kronos (Putri Andromeda), tujuannya adalah meledakkan kapal karena sebagian besar pasukan Kronos berada di sini. Usaha Percy dan Beckendorf berhasil, Kapal Putri Andromeda meledak menjadi serpihan dan pasukan Kronos berkurang, sayangnya nyawa satu orang blasteran terpaksa melayang.

Setelah ledakan besar yang terjadi, Percy pingsan dan keesokan harinya dia sudah berada di istana ayahnya, Poseidon. Keadaan di dunia bawah laut juga sedang dalam kehancuran. Pasukan Kronos menyerang dari segala penjuru. Bahkan Dunia atas juga sedang di serang oleh Typhon, monster raksasa andalan Kronos, tidak terkalahkan bahkan Dewa sekalipun, kecuali jika Poseidon ikut bertarung bersama di dunia atas. Tentu saja itu tidak mungkin, Poseidon tidak akan membiarkan Kronos menghancurkan kerajaannya.

Rupannya strategi Kronos untuk memecah kekuatan para Dewa cukup sukses, hanya tinggal hitungan hari sampai kejayaan Olympus menuju kehancuran. Sisi lain Percy, terpaksa menyetujui rencana Nico, Putra Hades, untuk mandi di Sungai Styx, karena hanya itu satu-satunya cara yang bisa dia pikirkan untuk membantu menyelamatkan Olympus, apa coba kekuatan yang di peroleh Percy setelah dia mandi di Sungai Styx, seperti halnya Luke?

Buku ini penuh dengan kejutan pokoknya.

Satu lagi yang bikin saya kesengsem, di buku kelima ini, banyak para dewa minor yang namanya bermunculan bahkan kita ngga akan pernah menduga yang disebut sebagai adalah The Last Olympian, adalah Dewi Hestia, ow..ow, siapa itu, kok baru denger? Tidak, Dewi ini sudah ada semenjak buku pertama, suprise, huh?!

Dan anehnya, saya bisa berkaca-kaca di bagian usaha Percy dan teman-temannya berusaha membunuh Kronos, rasanya kalian juga akan seperti itu, baca sendiri deh dan rasakan petualan terkahir Percy menyelamatkan Olympus - worth to read!

Finally, bisa selesai juga reviewnya, maaf untuk Santa yang sudah menghadiahi saya buku ini, tapi baru sempat menuliskan reviewnya hari ini..

Saya sama sekali ngga ada ide, siapa gerangan my Secret Santa, karena klo lihat dari riddle-nya, petunjuk yang mencolok itu ada dua >> Mel, di SurgaBuku atau Yuucha di Little Present, oemji, ternyata tebakan saya salah semua sodara-sodara..

Rupanya Secret Santa-ku Mbak Maria dari Hobby Buku, demi apa coba..itu riddle-nya emang syusah atau saya yang bodoh telmi (kayanya yang kedua yah). Terima kasih ya Mbak Maria, buat The Last Olympian-nya, I love it. ^_^

Untuk Divisi Event, mohon maaf..saya sungguh ngga ada maksud mangkir untuk ngga posting, tapi beneran, banyak kesibukan yang bikin saya ngga bisa duduk manis depan kompie, for a certain time. Maafkaann..
Designed by FlexyCreatives