Review: Simple Thinking about Blood Type

Judul: Simple Thinking About Blood Type
Pengarang: Park Dong Sun
Penerjemah: Achie Linda
Proofreader: Yuli Yono
Penerbit: Haru

Sinopsis:



Ini bukan novel - tapi komik, buat yang ngga suka baca komik - buku ini tetap saya rekomendasikan untuk dibaca, well pertama karena ini OBAT STRESS yang bagus klo kalian pas lagi bete sama pacar or you-know, anyone. Kedua, karena ini OBAT STRESS, oh..sorry saya udah sebutkan tadi, klo gitu yang ketiga, banyak info penting seputar "kelakuan" orang-orang yang bergolongan darah O - umm..maksudku bukan hanya O tapi juga A, B dan AB - ohh, info aja..golongan darah saya O #iyaterus, tapi karena sampai sekarang berat badan saya masih di bawah standart, jadi tolong jangan minta saya donor darah - pasti ditolak, trust me it happen many times #manataphampakelangit.

Okey, mari kita coba spoiler apa aja yang ada di buku ini (kalo kurang jelas, klik aja gambarnya).



Ada 258 halaman FULL COLOR, yang dijamin isinya 80% bikin kalian ketawa. Oh, kalian harus lihat apa yang terjadi di halaman 144 - tentang malam keakraban (disingkat: makrab), aku sudah melewati SMP, SMA dan kehidupan kampus, tapi sungguh aku baru tahu istilah Makrab, #okeabaikan.

Dan ini dia hasil yang saya dapatkan dari membaca buku komik ini:
Jika berada dalam ruangan
Gol. darah A, suka posisi di dekat tembok
Gol. darah B suka berada di tengah ruangan
Gol. darah AB suka berada di sudut ruangan atau pojokan, karena dia merasa nyaman, dan..
Gol. darah O - yang suka ikut campur, suka jalan-jalan ke seluruh ruangan. -__-" (I can't believe that I had this blood cell)

dan ini dia satu lagi
Alasan kenapa golongan darah tertentu bisa dibenci oleh orang lain:
Gol. darah A - isi hatinya sulit diketahui
Gol. darah B - plin-plan
Gol. darah AB - tidak mengatakan sepatah katapun tentang dirinya, tetapi hanya menyebutkan kesalahan orang lain saja, disini ditulis "maka dia mudah dibenci sejak dilahirkan" ^__^
Gol. darah O - keras kepala dan pemilih. (umm, aku nggak tahu klo soal satu ini, well, tapi banyak benarnya, ahahaha)

Kayanya sih itu aja. Sungguhan deh, at least you should have this book on your shelf. For me, buku apapun yang bisa bikin kita ketawa ngakak, layak nongkrong di rak buku.

Designed by FlexyCreatives