[Blog Tour] Review Buku: Guilty Pleasure, Day #4


Judul: Guilty Pleasure
Penulis: Christian Simamora
Editor: Alit Tisna Palupi
Proofreader: Jia Effendie
Desainer Cover: Jeffri Fernando
Ilustrasi Isi: Levina Lesmana
Penerbit: Gagas Media

"Bisakah kamu memercayakan masa depan di tangan orang yang belum bisa berdamai dengan masa lalunya?" (front cover)

"Berhentilah mencari laki-laki untuk membuatmu bahagia. Mulailah menjadi perempuan bahagia yang dicari laki-laki" (back cover)

Tokoh utama novel ini adalah Devika, seorang artis yang sedang naik daun dan berkat perannya yang melulu sebagai tokoh antagonis, she had a nickname from her fans or haters as "TV Bitch". Julien, dia tokoh laki-lakinya, seorang CEO dari perusahaan yang bergerak dibidang pertanian, tepatnya buah-buahan dan dia masih satu garis keturunan dengan keluarga Ang yang tak diragukan lagi jumlah kekayaannya.

Bagaimana seorang TV Bitch seperti Devika bisa ketemu dengan Julien yang seorang CEO pemilik perkebunan buah itu? By accident of course #senyumsumringah

Mobil Dev tidak sengaja menabrak mobil Julien, saking mendadaknya kejadian itu saya sampe ikutan shock, beneran shock, karena saya sendiri nggak tahu gimana ceritanya mobil Dev bisa tiba-tiba nyosor bemper belakang (atau depan, yah) mobil Julien *saking terbawa suasana sama cara bercerita Bang Ino*. Oke, dari sini saya skip yah sodara-sodara reviewnya, karena kalian pasti bisa mengira-ngira kan adegan selanjutnya bagaimana. Apa? Nggak bisa mengira-ngira? Baiklah kalo begitu..

Jadi setelah kejadian tabrakan itu, Devika diminta Julien untuk mengganti kerusakan mobilnya (yang emang seharusnya begitu) dan semenjak pertemuan kedua mereka di bengkel mobil, sudah mulai timbul percikan or chemistry between this two characters.

Devika yang baru beberapa bulan putus dari pacarnya (yang seorang model) dan Julien sendiri yang menyandang status single, membuat keduanya tidak ada hambatan atau halangan untuk saling mendekati satu sama lain, iya kan? ditambah lagi sosok kedua tokoh ini, memang undeniably handsome and pretty. Oke jadi, sampe dengan halaman 300 something, cerita ini akan berkisah tentang percintaan Dev dan Julien, don't worry that's not boring, coz' Bang Ino, is so damn amazing.

Konflik cerita ini, dimulai saat Dev dengan tidak sengaja berkunjung ke rumah Julien (ketika pacarnya itu sedang sakit, flu, perhaps) Dev terbang dari Surabaya dan langsung menuju tempat Jules (or Julien), the bad things happen, ketika Dev masuk kedalam rumah Julien dan mendapati hampir keseluruhan isi ruang tamu Julien adalah....

Woots! No gurls, you gotta read this by yourself__gak lucu banget kan kalo saya spoiler bagian paling penting buku ini disini_bisa dijambak Bang Ino dong ane.

My personal thoughts:
Nah, sekarang kita bicara soal beberapa hal, yuk!
Pertama, covernya__bagus, it's so obvious kalo melihat siapa yang nge-desain dan penerornya *lirik Bang Ino kalem*

Kedua__ilustrasi isinya, aww, man__I'm speechless, kece abis, rasanya baru ini lihat novel lokal, yang ilustrasinya m to the max, Bang Ino you do great job on terrorizing them all.

salah satu ilustrasi isi, kece kan?


Ketiga, typo__woooohh, ada sih beberapa, tapi saya cuma akan mention salah satu atau dua aja yah
"...dengan penampilan seoleh keluar dari halaman buku dongeng..." (hal. 381)
"...mata Julien menyapi cepat pemandangan indah di depannya..." (hal. 213)
"...Cherry menyentuh tangan Dev dengan jemari-nya yang halus..." (dimana typonya, Dev itu harusnya Haze, karena Cherry adalah pacar Haze) (hal. 131)

Keempat dan terakhir, isi buku atau tema ceritanya, Guilty Pleasure adalah bacaan yang menyenangkan, sumpah! SEMUA karakter di buku ini loveable, dan cara penulis bercerita bener-bener mengalir dan enak untuk diikuti (diam-diam saya jadi berharap, kalo di kehidupan nyata, saya bisa punya sahabat seperti Bang Ino, alangkah meriahnya kehidupanku yang suram ini #eh #plak__eh, seriusan I just wish that someday I can met some friends or bestfriends like HIM. "Bang Ino, I adore you" #sambilteriakdepanmicrophone

Kalo kalian protes dengan banyaknya brand yang bertebaran di novel ini, you shouldn't. Karena, tokoh heroinenya kan seorang artis, yah wajar aja sih kalo dia menyebut merk-merk (dan__ya tuhaaaann, ngga satupun familier di telingaku, maklum saya kuper #okenoted) trus gimana dengan pemakaian bahasa inggris? masih tahap wajar sih, ngga banyak kaya kalo kita baca kamus gitu #yaeyalah, no, serius..penggunaan bahasa inggrisnya sangat wajar tidak berlebihan. Justru saya malah, sering roaming ketika Bang Ino mulai menggunakan bahasa gahol-nya, sumpah__some of his words, gagal aku pahami. Salah satunya ini (dan semoga Bang Ino, rela menjelaskan artinya)
"vah-jay-jay" (sorry Bang lupa banget itu ada di halaman berapa).

Dan, jangan percaya kalo buku ini boring__sama sekali enggak__dijamin kalian bakal ngakak kalo melihat deretan judul sinetron ala Christian Simamora di buku ini, saya spoiler satu disini yah "Istriku Malah Hidup Kembali" #hmphhh #tahantawa. Itu belum seberapa dibandingkan "Ongkang-ongkang...." ish, mau tahu kan kata terakhirnya apah, baca dong! *diantara banyaknya judul sinetron, tapi cuma satu itu yang terus-menerus seliweran dikepalaku__si ongkang-ongkang* #ngikikdipojokan

Satu aja sih masukan buat Bang Ino, kalo bisa dikurangi dong Bang bahasa pelesetannya, apalagi untuk yang bahasa inggris, aduh seriusan, aku sempat garuk-garuk dagu, mikir apa maksud kata-kata itu, emang sih pengucapan kata seperti "ah-mazing" yang maksudnya "amazing" itu dimaksudkan supaya pembaca lebih menghayati ekspresi si karakter, entah buat yang lain, tapi buatku ini agak susah diikuti (ah-mazing, masih mudah, gimana dengan ACH-MEIN-GOTT, hehe..dan ada beberapa lagi diantaranya) Bang Ino, sekali lagi ini cuma usul lho__don't get upset or mad yah ^_^ #ketjupmesra

Okay, saya rasa itu aja sih review kali ini, semoga kalian suka ^_^
Ditunggu sharing pengalamannya setelah baca buku ini, jangan lupa colek saya kalo kalian punya review untuk di baca ^_^

Jangan lupa juga, besok adalah hari terakhir rangkaian Blog Tour Guilty Pleasure #sedih #nangispelan, yang pengen dapet buku ini GRATIS, pantengin aja blog ini besok ^_^

See you again real soon...
bonus paperdoll ada disetiap buku Guilty Pleasure, go grab it!

  1. uum.. vajayjay itu kayaknya bahasa slang untuk kelamin wanita deh :\

    BalasHapus
  2. hahaaa..senyam-senyum sendiri baca reviewnya. iya-iyaaa setujuuuu bangeeett

    BalasHapus
  3. Nama: Nikmal
    TTL: 160698
    Komentar: Pengen main boneka kertasnya yang keren dan sexy. :))
    Akun Twitter: @_nikmal

    BalasHapus
  4. 1. nama: Biondy
    2. tgl, bln, tahun lahir (ddmmyy) : 12-10-91
    3. komentar kamu : Sejauh ini, novelnya terlihat menarik. Penasaran pengin baca novelnya Christian Simamora setelah selama ini hanya baca ceritanya di Wattpad.
    4. akun twitter :@biondyalfian

    BalasHapus
  5. Nama : ASYSYIFAAHS
    TTL : 4 September 1997
    Komentar : #JBoyfriend Bang Crismor selalu bikin luluh, aku siap membacanya tanpa bermaksud memaknai buku dewasa ini terlalu jauh. I'm promis :D
    Twitter : @asysyifaahs

    BalasHapus
  6. Nama : Siti Maryam
    TTL : 210196
    Komentar : Suka dengan novel yang ceritanya mainstream. Lebih mudah dinikmati. S Reviewnya asik jadi makin ngiler sama bukunya :)

    BalasHapus
  7. 1. nama : Zaitun Hakimiah NS
    2. tgl, bln, tahun lahir (ddmmyy) : 060492
    3. komentar : heuheu tokohnya seorang "CEO pemilik perkebunan buah".. keliatannya menarik deh :D
    4. akun twitter : @NSMia

    BalasHapus
  8. Nama: Ila Aulia Rahmah
    TL: 16081996
    Komentar: Klepek-klepek sama #JBoyFriend kali ini :3 Oh Julien, sini sama aku ;D
    Sumpah deh, review Kak Winda bikin penasaranku tentang kelengkapan ceritanya bertambah :3
    Twitter: @ilaciouss

    BalasHapus
  9. Nama: Yustie Amanda
    TTL: 100796
    Komentar: kyaa setuju! aku juga kepingin banget nemuin temen yang semeriah bang Ino! heehehe. well, aku juga penasaran sama novelnya, yakin deh bakal seru dan rame.
    twitter: @yyyustie

    BalasHapus
  10. Nama: Sulis
    TTL: 23 Nov 1988
    komentar: aku suka banget tulisannya bang Ino dan baca bukunya juga merupakan kewajiban, berhubung wishlistku banyak banget dan lagi bokek aku mau banget buku ini gratis, huhuhu
    twitter: @peri_hutan

    BalasHapus
  11. Nama : Ila Rizky
    TTL : 11 Maret 1988
    Komentar : penasaran kisah cinta Julien, si CEO pemilik perkebunan. kali aja bisa dapet sisi lain sebuah cerita2 cinta
    twitter : @ila_rizky

    BalasHapus

Designed by FlexyCreatives