Review: Curhat Admin


Judul: Curhat Admin
Genre: Non Fiction
Tebal: 186 halaman
Harga: Rp 49.000
Terbit: Agustus 2014

Sinopsis

Minta no. HP-nya Kim Hyung Joon dong, Min!
Min, alamat rumahnya T.O.P, dong! Urgent nih!!!
Min, emang Hyun Bin pergi wamil jam berapa?

Pernah dapat mention seperti itu?

Admin pernah, dong. Sering banget, malah. Disangkanya Admin pusat informasi kependudukan Korea, kali ya?

Banyak yang mikir kalau jadi admin fanbase per-Korea-an itu gampang, menyenangkan, dan selalu dapet tiket konser gratis.

Eits, jangan salah.

Dunia admin (terutama per-Korea-an) nggak semuanya berisi pelangi dan unicorn.

Nggak percaya? Fine! Baca aja buku ini! *lho*

Inilah kisah keseharian kami, para admin @KoreanUpdates dan @all_Kdramamovie yang setiap hari berjuang menebarkan virus K-Pop, K-Drama, dan K-Movie di antara curcol para followers.

Kini, giliran kami menumpahkan isi hati!

Review:

Jeballl..! *teriak pake TOA, padahal gak ngerti tuh artinya apaan* #plakk

Suer sampai detik saya nulis review ini, saya masih belum ngerti juga arti Jebal..ada kah yang mau kasih tahu saya artinya? *puhleezz*

Curhat Admin, itu buku apa sih Kak? *ini adegan ketika saya ditanya sama salah satu adik kelas di kampus* saya cuma bisa bilang, "yah semacam curhatnya para admin di twitter gitu"
Admin itu apa?
(lalu hening)

Wokeh, postingan ini gak akan membahas apa itu Admin ya Fellas, tapi buku dari Penerbit Haru (penerbit favorit saiyah) yang judulnya Curhat Admin.

Saya bingung ketika diminta menuliskan review ~ pertama, apa yang harus saya tulis mengenai review curhatan seseorang (red: Admin) ~ kedua, indikasi spoiler pasti tidak dapat dielakkan, ~ ketiga, buku ini gak sedap klo tidak dibaca sendiri (nah, ini alesan aja kayanya sih) #plakk, eh gak lho, suer ~ buku ini sarat akan humor dan celotehan-celotehan innocent para admin yang bikin sakit perut (akibat ngakak tak tahu diri)

Jadi di Curhat Admin, disini dikupas tuntas, apa sih kerjaan Admin dan keseharian mereka saat menjadi Admin (bahkan sampai ke hal yang paling rahasia lho, contoh aja ~ ternyata si Admin Joo (Korean Update) itu doyan makan dan doi berbadan tambun. ternyata, ada juga admin yang pernah di katain bego sama anak SD sampai doi nangis *hebat bener ya anak SD jaman sekarang, uda jago twitteran dan demen K-pop bisa seenaknya ngatain orang dewasa bego, saya aja dulu cuman maianan boneka kertas sama nonton si Google V #ketebakdehumurnya*

Ada dua fanbase yang di ceritakan di buku ini, fanbase untuk pecinta K-drama (@all_Kdramamovie) dan satu lagi untuk pecinta K-pop (@KoreanUpdates) ^_^

Meski awalnya agak lost in page and translation (secara saya bukan pengikut dunia per-Korea-an, jadi agak bingung juga dengan banyaknya nama-nama yang bertebaran di buku ini, palingan cuman Dream High dan Taecyeon aja yang masuk di radarku #uhuk) tapi, hal itu gak menyurutkan niat saya buat menamatkan buku ini (yaiyahlah, karena kan udah teken kontrak buat baca sampe abis #plakk)

Tapi suer, buku ini bikin saya jadi menaruh iba ke penderitaan para Admin #heh #laluditendang
Bayangkan mereka harus melayani komentar entah itu postitif atau negatif yang bikin panas hati sampai mata berair setiap hari 24 jam #kasihan #pukpukadmin, ngomong-ngomong ~ ada gitu waktu libur buat para Admin? #ininanyalho

Thanks to Penerbit Haru yang sudah memberi saya kesempatan membaca buku ini, I LUV IT
Isinya kocak abis, aduh komentar-komentar dari para followers versus admin itu sumpah bikin ngakak, konyol abis. Klo gak percaya nih ya saya kasih spoilernya.





Last words! Tetep semangat yah kakak-kakak Admin yang kece dan SUPER sekali ^_^
Pahalanya gede lho jadi Admin ituh #pukpukadminmesra
Semoga, makin banyak followers #heh dan semoga kesejahteraan Admin semakin meningkat

#fighting
Designed by FlexyCreatives