Review: Girls in The Dark

Judul: Girls in The Dark
Penulis: Akiyoshi Rikako | Penerbit : Haru
Genre: Thriller, Drama, Mistery
Tebal: 279 halaman


Review pertama tahun 2015 #eaaa

Thank to internet yang mati seharian ~ karena dengan gitu saya (akhirnya) bisa menyelesaikan buku ini, setelah sebelumnya seminggu cuma keluar masuk tas tanpa selembarpun dibaca ganti halaman.
Lalu bagaimana saya nulis review ini, yah via notepad dulu lah baru entar belakangan dipindahin ke blog klo sudah ada koneksi internet ^_^ (which is today)

Oke cuzz kita bahas soal buku ini..
Cover dan judulnya udah menggambarkan banget klo ini bacaan yang rada gloomy, so jangan berharap klo endingnya bakalan sweet kaya di novel romance.
Novel ini berkisah tentang Klub Sastra yang memiliki anggota 7 orang, disinopsis sudah diinfokan bahwa ketua Klub Sastra ini ditemukan mati ~ entah bunuh diri atau dibunuh..that's why we need to read this book biar tahu kejadiannya, right?

Seminggu setelah kejadian tersebut diadakan pertemuan di Klub Sastra ~ bertepatan dengan perayaan YamiNabe, masing-masing anggota diminta membacakan naskah cerita yang isinya mengenai kenangan mereka tentang Ketua Klub, Shiraishi Itsumi. Masing-masing anggota bergantian membacakan cerita mereka masing-masing, rupanya setiap anggota saling menaruh curiga satu sama lain, mereka memiliki pendapatnya sendiri-sendiri tentang siapakah kemungkinan yang membunuh Itsumi (herannya gak ada tuh yang berpikiran klo Itsumi bunuh diri) ~ karena kematian ketua klub mereka cukup misterius dan tiba-tiba.

Sebut saja, Nitani Mirei yang berpikir bahwa Itsumi di bunuh oleh Koga Sonoko, sedangkan Koga sendiri berpikir bahwa yang membunuh Itsumi adalah Diana Detcheva, murid Internasional dari Bulgaria, lain Nitani lain Koga lain pula yang ada dipikiran Diana, dia berpikir bahwa kematian orang yang dicintainya itu disebabkan oleh Takaoka Shiyo. Begitulah seterusnya ~ hingga semua anggota selesai membacakan naskahnya masing-masing

Saya cukup dikejutkan dengan naskah yang dibacakan terakhir, tepatnya cerita kedua dari akhir, meski yang paling terakhir juga cukup bikin shock. Siapa sangka bahwa Ketua Klub mereka tidak benar-benar mati, sampai kemudian 'gadis itu' berpikir lain dan menghabisinya dengan cara yang...ahhh...bukankah sebaiknya kalian baca buku ini supaya tahu bagaimana cerita dan endingnya?

Ini adalah novel jepang pertama yang saya baca dan saya SUKA, bukan karena ini diterbitkan oleh Penerbit kesayangan saya (well, yah itu juga sih) tapi novel ini emang bagus banget, saya suka ide ceritanya dengan membuat setiap tokoh menceritakan kisah mereka tentang Itsumi dan juga kejutan di akhir cerita, bikin merinding dan speechless.

Saya gak terlalu suka sama font yang dipakai dalam ilustrasi pergantian pembacaan naskah, maksudnya mungkin memakai unsur gothic, tapi font jenis caligraphic jadinya agak susah dibaca #dasarcerewet #abaikan

Novel ini memberi saya pemikiran ~ bahwa musuh sebenarnya adalah orang terdekatmu itu benar adanya, that's why ~ jangan mudah percaya sama orang yang mengakunya teman dan sahabat, padahal sebenarnya dia adalah makhluk yang paling kejam ^_^

Well, hujan diluar rupanya sudah reda ~ jadi saya bisa pulang sekarang dan selamat weekend temans, see you again on the next post ^_^

CC: Thanks to Dini Novita Sari yang udah mau minjemin buku ini ^_^ #hugandkiss
  1. saya mau baca ih penasaraaann , di gramed masih adakah ? berapa harganyaa ?

    BalasHapus
  2. Penasaran, penasaran, penasaran ^^

    BalasHapus
  3. musuh itu bisa aja orang yang selalu ada disebelahmu ,, hidup harus hatihati :D

    BalasHapus
  4. Dapatkan penghasilan tambahan dari website atau blog Anda dengan bergabung dengan Program Afiliasi dari salah satu toko buku online Indonesia.
    Dengan mereferensikan pengunjung website/blog Anda ke Belbuk.com melalui klik pada link afiliasi, dan apabila pengunjung tersebut berbelanja buku di website kami, maka Anda akan mendapatkan komisi penjualan sebesar 5% dari dari total pembelian. Tidak hanya itu, anda akan mendapatkan komisi secara terus-menerus dalam setiap pembelanjaannya, selama pelanggan tersebut mengakses dari komputer yang menyimpan cookie yang telah mengandung kode afiliasi Anda.

    Bergabung sekarang juga: http://www.belbuk.com/afiliasi

    Terimakasih.

    BalasHapus

Designed by FlexyCreatives