BBI EVENT: Share The Love 2017

8:30 AM

Annyeonghaseo Yoerobun 😘,
Selamat Hari Kasih Sayang yaaahh, lets spread the love to the world, especially our inner circle a.k.a Family..and Happy International Book Giving Day! Ahh, tanggal.nya bisa pas banget yaah, aku terharu #ambiltisu

So, what do we have here..
Aku mau posting tentang pasangan aku di event ini, she's Arin *cantik ya namanya, kaya orangnya juga* tapi sebelumnya lemme explain tentang BBI Share The Love (ini perintah wajib soalnya #uhuk - no, no bukan, ini karena event perdana, jadi yah - you guys must kepoin ini sebaik-baiknya biar tahun epan bisa ikutan, harus ikutan! apalagi? coz its fun 💋)


So, apa sih BBI Share The Love itu?
Menurut pemahaman simple-ku, ini adalah event untuk merayakan Valentine dengan bertukar kado buku, ke sesama anggota BBI Share The Love. Kinda sweet though.

Dan, secara garis besar, kegiatan ini merupakan perpaduan antara Secret Santa dan Blog Guest Post. Jadi, akan ada pemberian kado dari satu peserta ke peserta yang lain disertai dengan pembuatan pos oleh satu peserta di blog peserta lainnya. Kami akan mengelompokkan peserta dengan cara mengacak, jadi bakalan surprise :) (sumber: BBI)

Oia, event perdana kali ini ada sekitar 10 pasangan yang terdaftar ikutan. Beberapa diantaranya para senior di BBI, yakin pasti kalian sudah sering banget nyatroni blog mereka (nggak kaya blog aku yang hidup enggan mati tak mau #malahcurhat)

So, what I like about this event adalah dapet kiriman buku wishlist kita dari someone (yah meski kita udah tahu siapa yang kirim, tapi kan seru ya klo dapet bookmail gitu, sambil setengah deg-deg-an, duh buku apa yang bakal dikirim yaa, apa yang itu - atau yang itu, xoxo (gak jelas ya bahasanya #abaikan)
Setiap peserta menuliskan buku yang diharapkan sebagai hadiah pada formulir pendaftaran. Harap masukkan 2-5 judul buku yang masih mudah ditemukan di toko buku baik offline maupun online dengan rentang harga antara Rp. 50.000 - Rp. 150.000. Sebisa mungkin sesuai genre favorit pilihan kalian. Namun, seandainya ada buku lain yang diinginkan di luar genre favorit, maka bisa saja dicantumkan.
.
Wishlist yang dicantumkan pada form sebanyak 2-5 buku. Namun buku yang diberikan hanya 1 buah. Diutamakan buku-buku berbahasa Indonesia untuk mempermudah pembelian dan mempercepat pengiriman karena jangka waktu acara yang tidak panjang. (sumber: BBI)
Ya begitulah kurang lebihnya, klo mau lebih jelas bisa klik di tautan ini yah 😊 Dijamin seru, karena kalian pasti BAKAL kenalan sama teman baru, siapa yang gak suka punya teman baru? atau mungkin pacar baru? #uhukuhuk

Oke-oke, aku mulai nggak jelas, gimana kalo kita kenalan aja sama Arin, pasangan saya di event ini 😏, here's my interview with her via email (dan whatsapp) kemaren, iyes kemaren, kalian gak salah baca.



- Kenalin dong ke pembaca, tentang siapakah Arin ini dan apa sih kesibukannya sehari-hari

Hai, aku Arintya. Gadis belia yang sekarang bermukim di Klaten, Jawa Tengah *hayo tau daerah ini nggak?* sehari-hari selain baca buku, jadi buruh nulis artikel bertema “Galaw bermanfaat” juga di arintya.com. Kerjaan lainnya, ngedate sama Coreldraw buat menyambung hidup dan nambahin uang buat jajan buku. Oiya, selain baca buku, aku juga hobi ngomentarin buku trus buat resensi deh. Hasil ngomentarin buku bisa dibaca di arintyawidodo.wordpress.com.

- Oke, klo boleh kepo, genre favorit kamu apa sih? dan kenapa milih genre itu?

Genre favorit metropop, sama travel love *lah ini genre apa?*
Kenapa suka metropop? Karena selain bukunya yang tebel, metropop juga menyajikan banyak ilmu-ilmu ttg kehidupan. Kerja keras, pengkhianatan, dan masih banyak lagi. Buku genre favorit metropop sampe saat ini Dirty Little Secret karya AliaZalea. Duh, buku ini recommended banget!

Kalo travel love, aku suka eksplorasi penulis tentang suatu tempat di seluruh pelosok dunia. Kebanyakan dari genre travel love itu ada meet cute-nya. And I loooove that! Buku genre ini yang paling favorit itu Sunset Holiday dari Gagasmedia, penulisnya Mahir Pradana sama *aku lupa siapa satu lagi. Maafkaan*

- kira-kira peminat genre kamu itu banyak nggak di Indo?

Banyak! Bahkan penulis-penulis baru juga mulai bermunculan untuk nulis genre itu (metropop), baik novel maupun via watty yang akhirnya dibukukan. Temen-temen aku juga banyak yang pada ngantri kalo aku beli buku metropop baru *hiks, beli sendiri kenapa* *nggak deng bercanda* Kalo travel love, kayaknya jarang deh.

- pengen tahu nih pendapat kamu, mungkin agak gak nyambung, tapi ya sudahlah, pernah nembak cowok nggak? klo misal enggak, pernah gak kepikiran buat nembak cowok gitu? cowok yang ditaksir atau disukai gitu?

Pernah! Jadi ceritanya dulu aku tanya ke mantan *iya udah mantan hiks* soal gimana perasaannya waktu mau nembak aku. Doi bilang nervous abis. Trus abis itu, aku nembak balik doi dengan cara yang sama waktu doi nembak aku, karena pengin ngerasain nembak orang tuh gimana. Eh, ternyata gugup banget! Padahal doi udah jadi pacar aku! LOL. Trus abis itu LDR beda benua, dan akhirnya putus. *Yah, aku baper!**nggakpapa* -- awwww, pukpukpuk

- eniwe, misal kamu punya temen deket, atau pacar, apa mereka juga tahu klo kamu punya blog?

Tau dong! Mereka adalah orang-orang pertama yang menjadi korban untuk bacain setiap blogpostku.

- ngomong-ngomong, mulai book blogger sejak kapan nih?

Officially *halah*aku menghibahkan blog aku itu sebagai blog khusus buku akhir tahun lalu. Tapi, kalo jadi reviewer buku, aku udah mulai dari tahun 2014.

- belakangan ini sering banget denger istilah #bookstagram, kamu tahu gak apa itu? terus, tertarik gak sama #bookstagram

Bookstagram tuh para kakak-kakak yang punya taste bagus soal fotografi dengan objek buku. Caption yang mereka tulis biasanya panjaaaaang banget karena isinya review buku. Belum minat sih jadi fulltime bookstagram, karena tiap foto buku, hasilnya nggak terlalu instagramable.

- oia, last question, pendapat kamu pribadi tentang event ini (BBI Share The Love) seperti apa?


Aku excited banget! Makanya waktu pertama kali baca ttg event ini aku langsung daftar. Aku pengin punya banyak temen yang sehobi sama aku. Dan yeay, aku dipertemukan dengan Winda Scorfi yang super ramah ini. Tunggu yah, paketan dariku lagi on the waaay. 

Ahhhh, menyenangkan sekali kan yaaa..ini event yang wajib kalian ikutin tahun depan, ya iyalah kan bulan Februari cuma setahun sekali #ehem. So, tunggu yah - kelanjutan post tentang Arin dan Genre favoritnya, yah semoga aja Arin bisa mempersuasi aku untuk balik lagi ke mantan bacaan Metropop dan sejenisnya.

Thanks for reading 💋

You Might Also Like

0 komentar