Review: Cinderella dan Empat Kesatria #1



Judul: Cinderella dan Empat Kesatria #1
Penulis: Baek Myo
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Genre: Romance
Tebal: 264 hlm

Sinopsis:Eun Ha Won benar-benar seperti Cinderella.
.
Sungguh tak disangka, kakek yang ditolong Ha Won di jalan ternyata Direktur Kang—pengusaha Korea yang sangat kaya. Dan dia bersedia membantu mewujudkan keinginan Ha Won: keluar dari rumah yang ditinggalinya bersama sang ibu tiri. Ha Won pun kemudian tinggal di rumah mewah bersama tiga cucu tampan sang direktur dan pengawal pribadi yang keren.
.
Tapi menjadi kaya tak berarti kehidupan Ha Won menjadi mulus. Banyak yang iri padanya karena kedekatannya dengan kakak-beradik keluarga Kang. Ditambah lagi entah kenapa Kang Ji Woon—sang cucu ketiga—membencinya sejak pertemuan pertama. Kapankah ia mendapatkan ketenangan yang diinginkannya?
Review:
Eun Ha Won (Ha Won) adalah gadis SMA biasa yang tinggal dengan ayah beserta Kakak dan Ibu Tiri-nya. Yah seperti umumnya keluarga tiri, kedua orang itu tidak menyukai Ha Won, sehingga membuat keadaan dirumahnya tidak pernah menyenangkan bagi Ha Won. Ayah kandungnya pun tidak pernah berada di pihak Ha Won, justru ikut memusuhinya. Alasan Ha Won tetap bertahan dirumahnya adalah dia tidak ingin merasa sendiri, jadi apapun perlakuan anggota keluarganya dia akan bertahan walaupun sedih dan terluka.

Suatu hari, Ha Won menolong seorang kakek yang tiba-tiba jatuh sakit ketika menyebrang jalan, Ha Won malah menasehatinya macam-macam, berusaha membalas kebaikan Ha Won sang Kakek bertanya mengenai apa keinginan terbesar Ha Won. Ha Won hanya menjawab sekenanya, bahwa dia ingin bisa keluar dan bebas dari rumah yang ditinggalinya saat ini.

Rupanya Sang Kakek adalah, Direktur Kang pemilik Grup Gamseong, perusahaan yang mempunyai pengaruh besar di Korea. Beliau juga memiliki 3 orang cucu laki-laki, yang tinggal bersama di Sky House (anggap saja semacam rumah mewah, yang diperuntukkan khusus cucu Grup Gamseong). Cucu pertama bernama Kang Hyeon Min, kemudian Kang Seo Woo, dan Kang Ji Woon, So, bagaimana Ha Won bisa akhirnya tinggal di Sky House kalian baca saja novelnya yah.

Tapi jauh sebelum Ha Won masuk ke Sky House, dia sudah terlebih dahulu bertemu dengan ketiga cucu Direktur Kang di tempat yang berbeda, dan disitulah kebencian Kang Ji Woon pertama kali muncul terhadap Ha Won. Sudah bisa kalian bayangkan bagaimana keruwetan hidup Ha Won tinggal satu rumah dengan orang asing yang tiba-tiba saja membenci dirinya tanpa alasan yang jelas. Belum lagi status barunya sebagai orang kaya mendadak dan sebagai siswi kelas khusus di SMA Gamseong, tentu saja banyak orang yang tidak menyukainya, termasuk kakak tirinya yang akhirnya menjadi satu sekolah dengan Ha Won, Choi Yu Na.

Baek Myo membangun setiap karakternya dengan cukup baik, tidak ada yang terlalu dilebihkan atau kurang, umm..ada sih yang kurang, penulis tidak banyak bercerita tentang Direktur Kang, padahal saya cukup suka dengan karakter beliau, tapi klo melihat judulnya, wajar saja jika yang banyak diceritakan adalah tokoh utamanya (Ha Won dan Empat Ksatria.nya). Aha! Kalian pasti bertanya, jika tadi saya sebutkan cucu Direktur Kang ada tiga orang, lalu siapa ksatria keempat.nya? Penasaran gak nih? The fouth knights adalah Yoon Seong, pengawal pribadi Direktur Kang yang kemudian beralih tugas mengawal dan menjaga Ha Won.

Di buku ke satu ini juga penulis banyak menceritakan bagaimana hubungan antara Hyeon Min dan Yeong Hyeon beserta kerumitannya yang sampai melibatkan Ha Won diantara keduanya, juga hubungan yang perlahan tercipta di antara Seo Woo dan Ji Woon.

Membaca novel ini bikin saya nggak bisa berhenti untuk gak melanjutkan ke buku ke dua-nya. Soalnya penasaran banget sama Ji Woon. Saya suka gimana penulis menceritakan kisah Ha Won, meski kesannya cerita ini klise dan drama banget, tapi pemilihan dialog serta karakter tiap tokohnya dibangun dengan sangat pas dan menyenangkan, terutama karakter Ha Won yang lovable. Dia bukan sosok gadis yang gampang baper atau apa ya, pokoknya bukan seperti karakter gadis di cerita korea pada umumnya. Dia kuat, yah selain dia bisa bela diri, hatinya juga cukup kuat, dengan tidak mudah putus asa serta cengeng. Duh, wajar saja klo banyak yang suka ya kan?

Buat yang suka cerita romance ringan, bisa baca buku ini. Recomended ^^

Posting Komentar

Designed by FlexyCreatives