Review: Vampire Flower #1


Judul: Vampire Flower #1
Penulis: Shin Ji Eun | Penerbit : Haru
Genre: Fantasy | Usia Pembaca: Remaja
Tebal: 518 halaman

Sinopsis:“Warna kelopak bunga itu lebih merah dibanding darah, wanginya begitu kuat sehingga mampu memikat vampir mana pun. Jika seseorang memiliki bunga itu, maka ia akan menduduki posisi paling tinggi di antara vampir-vampir yang lain.”
.
Akhir-akhir ini santer terdengar adanya pembunuhan oleh para vampir. Kang Seo Yeong  tahu ia seharusnya tidak berkeliaran di malam hari. Namun suatu malam, ia melihat temannya dibunuh oleh vampir tepat di depan matanya.
.
Seorang vampir lain bernama Louvrei yang berwujud seperti remaja laki-laki, menawarkan bantuan pada Seo Yeong. Hanya satu syarat yang Louvrei minta: Seo Yeong harus membantunya mencari ‘Bunga Vampir’.
.
Di tengah ketakutannya, Seo Yeong terpesona pada Louvrei. Apalagi saat vampir berumur ratusan tahun dalam wujud pemuda itu berjanji, “Aku akan selalu menjagamu. Jadi, jangan percaya pada siapa pun kecuali aku.”
.
Bisakah mereka berdua menemukan ‘Bunga Vampir’?

Review:
"Aku ingin hidup. Aku tidak ingin mati di tempat seperti ini". (hal. 17) ~ Seo Yeong
Cerita ini berawal dari perjanjian paksa yang terjadi antara siswi SMA dan vampir berusia 547 tahun, Seo Yeong dan Louvrei (a.k.a Loui). Seo Yeong yang kala itu sedang diserang oleh vampir, terpaksa menerima pertolongan dari Loui agar nyawanya tetap selamat, dengan syarat Seo Yeong harus mau membantu Loui mencari Bunga Vampir, yang keberadaanya tidak diketahui.

Perjalanan Seo Yeong dengan Louvrei selama mencari Bunga Vampir tidak semudah yang dibayangkan, mereka harus berhadapan dengan berbagai jenis vampire yang tidak bersahabat dan tidak segan untuk melenyapkan Seo Yeong ketika Louvrei tidak berada di dekatnya. Untuk itu Louvrei terpaksa memerintahkan penjaganya, Arkhan, Baek Han yang seorang Half dan juga Ken si Warewolf. So sweet ya? Siapa sangka vampir berhati dingin itu rupanya cukup peduli terhadap keselamatan Seo Yeong. (sigh! dasar lelaki #eehh)

Tidak hanya itu, bunga vampir rupanya juga menjadi incaran vampir tertinggi yang identitasnya tetap dirahasiakan sampai buku kedua, sementara itu kekuatan Louvrei yang belum maksimal tidak cukup kuat untuk menghadapinya sehingga makin mempersulit langkahnya menemukan bunga vampir, bahkan Louvrei harus kehilangan orang yang paling dihormatinya - keluarga satu-satunya yang dia miliki. Hal itu menjadi pukulan terberat bagi Louvrei hingga membuat dirinya pingsan dan terluka akibat besarnya energi negatif yang berada di tubuh Louvrei.

"Loui...sudah saatnya kau sadar sekarang. Bagaimanapun wujudmu nanti...Aku tetap akan berada disisimu" (hal. 500) ~ Seo Yeong

Louvrei tidak sadarkan diri selama beberapa hari, sehingga membuat Seo Yeong amat cemas, sementara kondisi Seo Yeong juga sama tidak baiknya, tapi dia memilih tetap bertahan disisi Louvrei, memastikan bahwa Louvrei akan selamat dan baik-baik saja. Sementara nyawa Louvrei sendiri sedang berada di ujung tanduk karena besarnya energi negatif yang berusaha menelan Louvrei, hingga Seo Yeong nekat melakukan sesuatu yang sangat berbahaya, yang tidak akan mungkin dilakukan oleh manusia bahkan vampir sekalipun.

"Tapi sebagai gantinya...aku akan menjadikan Seo Yeong sebagai pengantin wanitaku" (hal. 507) ~ Lecca

It's impossible not to love this story, aku udah jatuh cinta sejak baca paragraf pertama. Walaupun aku bukan penggemar vampire things (red: Edward Bella - maaf buat penggemar keduanya) menurut aku cerita Vampire Flower lebih ringan dan gak terlalu kompleks (ya iyalah secara cuma mentok di buku 2 aja, bandingin kok sama Twilight yah gue, duh!). Eniwe, kalian harus baca sendiri bukunya, aku gak mau spoil berlebihan.

Menurutku, Seo Yeong ini termasuk karakter yang lovable banget, aku suka bagaimana penulis menggambarkan karaker Seo Yeong. Sementara Loui, astaga, siapapun pasti gemes sama karakter satu ini, bukan karena dia sweet atau apa, tapi sifatnya yang kadang merasa bisa mengatasi semuanya sendirian itu ngeselin banget. Dan seringnya harus salah paham dengan Seo Yeong karena apa yang dipikirkan Loui tidak sama dengan apa yang dipikirkan Seo Yeong, ibaratnya, Loui beranggapan manusia seperti Seo Yeong bakal bisa ngerti apa yang ada dipikirannya tanpa dijelaskan atau diucapkan? argh! gemes! tapi aku sukak! So far aku gak bisa bayangin sosok Loui seperti apa, tapi klo disuruh milih, tentu aja aku akan milih Lee Jun Ki, muahahaa #ketawasetan. Sedangkan Seo Yeong, aku lebih suka klo dia itu Seol Hyun, yah? Mereka berdua kan pernah main film dengan tema Vampir, jadi yah..tadinya mau Kim Woo Bin as Loui, tapi kayanya dia lebih cocok jadi Lecca ajah (aduh, ini kenapa malah bahas cast Vampire Flower).

Novel ini sendiri ada dua seri, untuk review seri keduanya bisa kalian baca disini. Kalo di seri pertama ini lebih banyak awal petualangan Seo Yeong dan Louvrei mencari bunga vampir, nah klo di seri kedua lebih ke gimana keduanya melindungi bunga vampir agar tidak jatuh ke tangan yang salah. Lebih menegangkan tentu saja - dan yaaahh, worth to read. Aku sih suka cerita ini, semoga kalian juga suka, hehehe..


Posting Komentar

Designed by FlexyCreatives