[ARC] Nimona


Judul: NIMONA
Penulis: Noelle Stevenson
Penerbit: Spring
Tebal: 272 halaman

SINOPSIS

Nimona adalah seorang pengubah bentuk muda yang bisa berubah menjadi apa saja. Bersama dengan Lord Blackheart, mereka ingin membuktikan bahwa Sir Ambrosius Goldenloin dan Institusi Penegakan Hukum dan Kekesatriaan bukanlah pahlawan yang mereka pikirkan.

Namun, saat rencana-rencana kecil mereka berubah menjadi sebuah pertarungan sengit, Blackheart menyadari bahwa kekuatan Nimona sangat tidak stabil dan misterius, sama seperti masa lalu gadis itu. Dia juga harus menerima bahwa keliaran Nimona mungkin lebih berbahaya daripada yang dia pikirkan.

SHORT REVIEW

Hai there, masih dengan semangat yang sama ketika tempo hari mendapatkan kesempatan menjadi ARC dari Penerbit Spring, dan ini adalah kali yang kedua, I am so Happy dan Excited. Jadi Nimona ini adalah novel grafis atau komik, oke dibagian ini saya lumayan terkejut, karena sama sekali tidak berpikir bahwa buku ini adalah komik, bukan karena tidak suka, justru saya suka banget! (saya pecinta komik dan manga #infoajah)

Sort of, seperti yang tertera pada bagian belakang novel ini, dibagian Sinopsis, disebut bahwa Nimona adalah seorang remaja yang bisa merubah wujudnya menjadi apapun (kecuali BENDA MATI) dan yang entah bagaimana tiba-tiba saja dia sudah terlibat dengan Sir Blackheart dan semena-mena menyerahan diri begitu saja untuk menjadi asisten Blackheart (dari sini saya sudah mulai suka dengan karakter Nimona, dia cuek abis - slonong boy, hwkwk)

Sebagaimana umumnya ARC, kami hanya akan diberi cuplikan awal dari keseluruhan novel, dan yang saya dapat juga baru 90 halaman pertamanya saja – jadi belum bisa menyimpulkan Nimona ini misinya tentang apa, tapi klo membaca dari awal halaman, rasanya saya bakalan suka cerita ini, ada unsur misteri, suspense juga crime.nya – dan Ballister Blackheart sendiri juga tokoh yang sangat menyenangkan – meski dia ini seorang penjahat entah kenapa klo diceritakan dari sudut pandang dia, jadinya seperti penjahat yang baik hati, ahahaha #kesimpulansepihak

Diceritakan disini kalau Ballister memiliki musuh bebuyutan (yang awalnya mereka berdua adalah teman baik) – sedih bener ya, teman jadi musuh (saya tahu banget gimana perasaan Ballister, been there before atau mungkin ampe sekarang #ahem #curcolterus), oke jadi Ballister dan Goldenloin ini saling bermusuhan dengan alasan yang masih belum jelas (belum baca sampai akhir kawans) – meskipun bermusuhan entah kenapa rasanya mereka berdua tidak benar-benar saling membenci, kalian tahu istilah benci tapi sayang? Yah kurang lebih seperti itulah hubungan keduanya.



Overall saya suka buku ini, dan gak sabar (pake banget) baca kelanjutan cerita petualangan Nimona dan Blackheart, serta gimana usaha mereka menghadapi Institusi, diam-diam saya juga berharap klo Goldenloin dan Blackheart bisa balikan lagi sebagai sahabat, uhuy!

Oia, kalian pasti bertanya kan, gimana bisa remaja seperti Nimona bisa menjadi seorang-pengubah-bentuk? You’ve gotta read this! Super recommended! Dan bagi yang mau mendapatkan diskon 30% - bisa langsung order via OWLBOOKSTORE, promonya cuma sampai 4 Juni 2017 lho.

 Promo OWL Book Store





Posting Komentar

Designed by FlexyCreatives