Review: Nimona

Judul: NIMONA
Penulis: Noelle Stevenson
Penerjemah : Yudith Listiandri
Penerbit: Spring
Tebal: 272 halaman


Hai holla - hari ini aku akan melanjutkan review Nimona yah - kalau kalian belum baca review sebelumnya, silahkan klik link ini..

Kalo sebelumnya aku sempat bilang Nimona ini adalah seorang pengubah bentuk kan yah, dan Blackheart adalah tuannya, sementara itu ada juga Goldenloin yang berperan sebagai musuh bebuyutan Blackheart - tapi rupanya harapanku di review sebelumnya mengenai hubungan keduanya terkabul lho, yash!

Baca buku ini rada sedih gimana gitu - bukan sedih yang sampe nangis gimana gitu ya, cuman terharu. Hubungan antar tokohnya ini bikin pembaca (red: aku) mellow..ceritanya dan konfliknya juga cukup ringan - jadi klo ditanya what is this all about.

Sisa ceritanya ini lebih ke menceritakan bagaimana usaha Blackheart dan Nimona untuk menghancurkan institusi - walaupun ada juga bagian sedihnya ketika Nimona ditangkap institusi dan Blackheart dijebloskan ke penjara bersama Goldenloin. Tapi yang bikin mewek justru menjelang ending - huhuhuhu #edisibaper

Diceritakan juga mengenai alasan kenapa Goldenloin melukai Blackheart sehingga mengakibatkan dia kehilangan satu tangannya, sebenarnya alasan ini udah bisa ditebak diawal cerita - tapi yah syukurlah akhirnya Blackheart mengetahuinya dari Goldenloin sendiri, dari awal juga sudah bisa diketahui klo sebenernya Goldenloin ini tidak benar-benar membenci Blackheart, juga sebaliknya. Ini nih, jenis persahabatan kaya gini ini yang bikin aku baper maksimal. Hahahaha.

Klo kalian lagi butuh referensi bacaan ringan dan novel grafis - I recommend this book, cukup ringan dan bisa selesai dengan sekali duduk, nggak bosenin juga, karena Nimona ini emang ngeselin banget karakternya - dan Blackheart juga Goldenloin, ahh mereka ini - baca sendiri deh.

Pesan moralnya tentang persahabatan cukup dominan - dan saya suka! banget!

Posting Komentar

Designed by FlexyCreatives